Minggu, 15 Maret 2015

Terowongan multifungsi (deep tunnel) Jakarta

Investor China dan Jerman tertarik proyek "deep tunnel"

Mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sejumlah investor tertarik untuk bergabung dalam proyek pembangunan terowongan multifungsi (deep tunnel) di Ibu Kota. "Sudah ada beberapa investor yang ingin terlibat dalam proyek pembangunan deep tunnel, di antaranya investor asal Jerman dan China, kemudian masih ada lagi yang lainnya," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Menurut Jokowi, investor dari Jerman telah memberikan paparan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Dalam pemaparan tersebut, lanjut dia, pihak Jerman turut mengajak sejumlah teknisi ahli. "Mereka (investor Jerman) sudah memberikan paparan, bahkan sekaligus membawa teknisi ahli langsung dari Jerman, yaitu tenaga pengebor nomor satu di dunia," ujar Jokowi.

Jokowi menilai pemaparan yang disampaikan oleh investor Jerman cukup bagus. Dia mengaku optimistis proyek pembangunan terowongan multifungsi tersebut mampu menarik minat lebih banyak investor. "Setelah Jerman, saya yakin proyek ini akan menarik lebih banyak lagi investor, baik lokal maupun asing," ungkap Jokowi.