Sabtu, 18 Juni 2016

Waktu Puasa Wajib Umat Islam di Dunia


😔 Umat Islam di seluruh dunia di bulan suci Ramadhan ini sedang menjalankan ibadah puasa wajib selama 1 bulan. Umat Islam yg berada di tempat berbeda, lamanya berpuasa berbeda pula,  di Indonesia rata2 kita berpuasa kl. selama 13 jam.

📱Saya baca di laman Khaleej Times, Rabu, 8 Juni 2016, Swedia dan Denmark merupakan negara yang mengalami waktu puasa terpanjang. Sedangkan negara yang menjalankan ibadah puasa tersingkat adalah Argentina dan Australia, di mana waktu puasanya tidak lebih dari 10 jam.


10 Macam Puasa Sunnah

Puasa memiliki banyak macam dan jenisnya tidak hanya puasa Ramadhan 1437 seperti yang tengah dijalankan umat muslim di dunia saat ini yang hukumnya adalah wajib. Ada beberapa puasa sunnah lainnya yang telah disyariatkan Allah SWT. Agama Islam menganjurkan umatnya untuk sering melakukan ibadah puasa karena di dalamnya terkandung nilai nilai positif serta manfaat dan hikmah yang sangat berguna bagi kesehatan, sosial dan kejiwaan si pelaku. 

Ada 10 Macam Puasa Sunnah, yaitu :

Jumat, 10 Juni 2016

Wajah Cicit Nabi Muhammad

Sosok nabi Muhammad oleh umat Islam tidak pernah digambarkan secara jelas, biasanya digambar berupa seberkas sinar dengan tulisan arab Muhammad. Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak umat Islam yang ingin mengetahui gambaran sosok dan wajah nabi Muhammad SAW. Mungkin wajah dan sosok nabi terakhir ini tidak jauh berbeda dengan wajah cicit keturunan beliau.

Belakangan ini wajah cicit keturunan Rasulullah menyebar dan menghebohkan internet, dia adalah putra ulama besar kota Madinah bernama Sayid Yusuf Halim anak Syeikh Jamil Halim Al-Husaini. Keturunan Rasulullah s.a.w melalui Sayyidina Husain, putra Fatimah dan Ali bin Abi Thalib. 
Nasab yang bersambung kepada Nabi Muhammad shallallahualaihiwasallam memiliki sekitar 40 tingkat, dan semua keturunan Rasulullah pada umumnya hafal dengan silsilah mereka sampai kepada Fatimah putri Rasulullah yang bersuamikan Ali bin Abu Thalib, sepupu beliau.

Kamis, 09 Juni 2016

HARGA DIRI & NILAI DIRI


Orang lebih sering mendengar istilah Harga Diri, dan lebih mudah mengerti arti kata Harga Diri dibandingkan dengan Nilai Diri. Dari kenyataan ini, sudah dapat menjelaskan bahwa orang lebih suka 'memainkan' Harga Diri dibandingkan dengan Nilai Diri.

Apa sih bedanya Harga Diri & Nilai Diri ?

Senin, 06 Juni 2016

Masjid di Suriname Ada Yang berkiblat ke Timur dan Barat


Pernah ke Suriname yang dihuni oleh orang keturunan Jawa ? Suriname adalah negara di Amerika Selatan bekas jajahan Belanda. Suriname merdeka dari Belanda pada 25 November 1975. Di Suriname sekitar 15% adalah warga keturunan Jawa. Orang-orang jawa ini dibawa dari Hindia Belanda (Indonesia) ke Suriname pada tahun 1890 – 1939 untuk dijadikan kuli kontrak.

Banyaknya orang keturunan jawa di Suriname menyebabkan tradisi dan adat istiadat Jawa juga banyak tersebar di sana. Tidak kecuali juga dengan Agama Islam. Jumlah penduduk yang beragama Islam di Suriname kurang lebih sampai 15%, di mana hampir sebagian besar pemeluknya adalah orang keturunan Jawa.

Minggu, 05 Juni 2016

Geografi Indonesia


Indonesia terletak di antara 6º LU – 11º LS dan 95º BT - 141º BT, antara Lautan Pasifik dan Lautan Hindia, antara benua Asia dan benua Australia, dan pada pertemuan dua rangkaian pergunungan, iaitu Sirkum Pasifik dan Sirkum Mediterranean.

Dilihat dari lintangnya, Indonesia terletak di antara 6º LU (Lintang Utara) dan 11º LS (Lintang Selatan). Letak lintang yang sedemikian itu merupakan petunjuk bahwa:

  • Sempadan bagian utara wilayah Indonesia ialah 6º LU dan paling selatan ialah 11º LS. (Tempat paling utara ialah Pulau We dan tempat yang paling selatan ialah Pulau Roti).
  • Jarak lintangnya ialah 17º. Sebagian besar wilayah Indonesia terletak di belahan bumi selatan. Wilayah Indonesia dilalui oleh garis khatulistiwa.

Hilal


Hilal adalah bulan sabit muda pertama yang dapat dilihat setelah terjadinya konjungsi (ijtimak, bulan baru) pada arah dekat matahari terbenam yang menjadi acuan permulaan bulan dalam kalender Islam. Biasanya hilal diamati pada hari ke-29 dari bulan Islam untuk menentukan apakah hari berikutnya sudah terjadi pergantian bulan atau belum. Hilal juga merupakan bagian dari fase - fase bulan.

Penentuan hilal bulan syawal adalah salah satu aktivitas penting yang dilakukan lembaga hisab untuk menentukan hari terakhir pada bulan Ramadan. Hal ini akan menentukan kapan ummat muslim terakhir melakukan puasa dan merayakan Idul Fitri. Metode penentuan hilal yang biasa dilakukan ada dua macam yakni metode Rukyatdan Hisab.

Nyadran


Nyadran adalah serangkaian upacara yang dilakukan oleh masyarakat Jawa, terutama Jawa Tengah. Nyadran berasal dari bahasa Sanskerta, sraddha yang artinya keyakinan. Nyadran adalah tradisi pembersihan makam oleh masyarakat Jawa, umumnya di pedesaan. Dalam bahasa Jawa, Nyadran berasal dari kata sadran yang artiya ruwah syakban. Nyadran adalah suatu rangkaian budaya yang berupa pembersihan makam leluhur, tabur bunga, dan puncaknya berupa kenduri selamatan di makam leluhur.

Sabtu, 04 Juni 2016

Laksamana John Lie

Laksamana Muda TNI (Purn.) John Lie Tjeng Tjoan, atau yang lebih dikenal sebagai Jahja Daniel Dharma (lahir di Manado, Sulawesi Utara, 9 Maret 1911 – meninggal diJakarta, 27 Agustus 1988 pada umur 77 tahun) adalah salah seorang perwira tinggi di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut dari etnis Tionghoa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Terdapat versi lain atas tanggal lahirnya yaitu 11 Maret 1911.

Ia lahir dari pasangan suami isteri Lie Kae Tae dan Oei Tjeng Nie Nio. Ayahnya (Lie Kae Tae) pemilik perusahaan pengangkutan Vetol (Veem en transportonderneming Lie Kay Thai). Sebagaimana yang diceritakan oleh Rita Tuwasey Lie, keponakan John Lie, menginjak usia 17 tahun, John Lie kabur ke Batavia karena ingin menjadi pelaut. Di kota ini, sembari menjadi buruh pelabuhan, ia mengikuti kursus navigasi. 

Sabtu, 28 Mei 2016

Hadiah EasyShopping : Fakta atau Tipuan ?

Foto peraih hadiah di atas yang komplit dengan artis YR dkk. fenomenal banget kan ? Bayangkan hanya berbelanja seprai saja bisa meraih Rp.399 juta !! Yuk kita baca berita pro dan kontranya dari para pelanggan Easy Shopping.

Selasa, 24 Mei 2016

Keganasan Keris Mpu Gandring Memakan Banyak Korban


Keris Mpu Gandring adalah salah satu senjata yang sukses mengubah jalannya sejarah. Biarpun hanya sebilah keris biasa, tapi senjata satu ini ikut andil dalam membentuk skenario-skenario kerajaan Jawa zaman dulu. Keris ini mengakibatkan sejumlah tokoh penting sejarah di Jawa mati sehingga membuat sejarah berjalan seperti apa yang pernah kita baca.

Keris Mpu Gandring satu ini memang sangat bertuah. Tak hanya berisi kekuatan besar, tapi ia diselimuti oleh kutukan. Pembuat Mpu Gandring bersumpah keris ini akan membantai Ken Arok dan orang-orang terdekatnya. Sumpah serapah ngeri itu terjadi sesaat setelah sang Mpu dihujam tubuhnya oleh Ken Arok oleh keris buatannya sendiri.

Minggu, 22 Mei 2016

Bisakah Arwah Berkomunikasi ?


Menurut agama Islam, manusia merupakan makhluk terakhir yang diciptakan Allah Ta'ala, setelah diciptakan-Nya makhluk lain seperti malaikat, jin, alam semesta, hewan (binatang),tumbuhan dan lainnya. Allah menciptakan manusia dengan dipersiapkan untuk menjadi makhluk yang paling sempurna. Karena, manusia diciptakan untuk menjadi khalifah (pemimpin) di muka bumi dan memakmurkannya.

Jumat, 20 Mei 2016

Perihal AMIN, AAMIN, AMIIN, AAMIIN


Lafaz aamiin boleh diucapkan di dalam dan di luar shalat, di luar shalat amin diucapkan oleh orang yang mendengar doa orang lain. Aamiin termasuk isim fiil Amr, yaitu isim yang mengandung pekerjaan. Maka para ulama jumhur mengartikannya dengan Allahummas istajib (ya Allah ijabahlah). Makna inilah yang paling kuat dibanding makna-makna lainnya, misalnya ada yang mengatakan bahwa aamiin adalah salah satu nama dari asma Allah swt.

Kamis, 19 Mei 2016

Misteri Buah Pauh Janggi (2)


Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel Misteri Buah Pauh Janggi (1). Tanaman misterius ini mempunyai buah yang besar dan tidak ada duanya di seluruh, dunia. Buah yang baru bisa dipetik kalau umur pohon sudah enam puluh tahun itu selain merangsang keinginan tahu kita, juga dapat dipakai sebagai obat perangsang seks dan mampu menetralisir racun.

Misteri Buah Pauh Janggi (1)


Tadi saya menjalani pengobatan dengan menggunakan bantuan media tempurung buah Pauh Janggi atau kelapa laut yang secara sains dikenal dengan nama Lodoicea maldivica. Pauh Janggi ini sering dikaitkan dengan Lagenda Pelayaran Melayu sejak turun temurun. Konon nenek moyang kita zaman dulu terkenal sebagai ahli pelayaran yang hebat dalam ilmu maritim dan sering belayar secara rutin ke wilayah dari Australia sampai ke Afrika.

Minggu, 15 Mei 2016

Asal Usul terbentuknya bahasa di dunia


Setiap kali kita ketemu orang asing di bandara, hotel sampe di pegunungan banyak dari kita heran kok bisa ya bahasa mereka beda banget sama kita ya ? ... Kenapa mereka ngomongnya kayak gitu? Kenapa begitu banyak bahasa di dunia ini!? Kenapa kita tidak memakai satu bahasa aja, misalnya bahasa Indonesia? 

Sabtu, 14 Mei 2016

Merasa terjatuh/tersandung menjelang terlelap tidur ?

Seringkali ketika kita menjelang  terlelap dalam tidur, kita tiba-tiba terbangun dan merasa seperti jatuh .  Apa yang terjadi? Apakah ini sebuah penyakit yang mengerikan? Fenomena ini ternyata cukup wajar terjadi dan biasa disebut sebagai hypnic jerk . Tapi kenapa kita bisa merasa seperti terjatuh saat tidur?

Apa sih cinta itu?


Aku punya dua.. satu cinta yang selalu ku perjuangkan.. satunya cinta yang selalu ku korbankan.. yang terbesar justru harus ku korbankan, hanya karena norma yang kujunjung tinggi..
Aku mencintainya mencintai seluruh orang yang dicintainya. Aku jalani dua cinta itu.. berusaha berimbang. Satu cintaku hadir di kebisingan hidup.. satu lagi masuk dengan indah ke sendirianku. Apa itu cinta? aku punya dua.. itu cukup..


Baca juga : 
Di Dunia Lebih banyak Lelaki/pria/laki-laki atau Perempuan/Wanita ?
Apakah Ada Kehidupan Selain Di Bumi?

Jumat, 13 Mei 2016

Apakah Ada Kehidupan Selain Di Bumi?


Tempat kita hidup ini disebut Bumi. Bumi adalah satu satunya planet yang sangat ramah untuk kehidupan manusia dibandingkan planet lainnya, jadi kita patut bersyukur pada yang Maha Kuasa, tempat di mana kita hidup ini faktanya planet yang sangat ideal untuk menunjang segala bentuk kehidupan, kita tidak perlu repot membeli oksigen untuk bernafas dan menggunakan air sebagai sumber kehidupan, oksigen dan air telah disediakan oleh Allah dengan persediaan yang sangat sangat melimpah terkecuali untuk tempat yang memang diciptakan gersang alias kekurangan air, tapi toh disana juga terdapat kehidupan, maka sungguh ironis kalau kita membuat kerusakan dimuka bumi ini ! 

  • Tapi apakah dari milyaran benda langit dialam yang maha luas ini hanya bumi saja yang didiami oleh makhluk hidup?. 
  • Apakah di luar sana juga pernah atau sedang masih ada kehidupan layaknya di bumi?

Kenapa Rupiah Melemah ?


Sejak menjelang berakhirnya berakhirnya pemerintahan SBY, nilai tukar rupiah terhadap dollar AS terus mengalami pelemahan. Mata uang garuda ini bahkan bahkan sudah menembus Rp 12.200 per dollar AS, level terendah dalam setahun itu.

Tren nilai tukar rupiah masih terus melemah sejak Selasa (16/12/2014). Faktor dinamika perekonomian global disebut bukan alasan tunggal ataupun yang terkuat. (Baca juga: Rupiah Loyo, Ekonom Bilang Kita Tak Bisa Lawan Arah Dunia)

Rabu, 11 Mei 2016

Bagaimana Déjà Vu Bisa Terjadi


Anda barangkali mengalami deja vu apabila suatu saat mengalami keadaan :
  • Tiba-tiba mengingat pernah melakukan kegiatan ini sebelumnya, atau 
  • Anda merasa pernah melihat seseorang yang tidak Anda kenali sebelumnya, atau
  • Anda merasa pernah mengunjungi suatu tempat yang belum pernah didatangi.
  • dan pertanyaan lain yang terkait dengan kilas balik suatu peristiwa..
Mari kita bahas sekilas tentang penyebab terjadinya Deja Vu. Manusia tercipta dengan beberapa keunikan dan keanehan yang sebanarnya belum disadari oleh manusia itu sendiri. Ada beberapa fenomena aneh yang sering dialami manusia, diantaranya:

Sifat/karakter Manusia Berdasarkan Golongan Darah


Darah manusia dibagi menjadi 4 golongan yaitu ; A, B, O dan AB. Keempat golongan tersebut memiliki keunikan dan karakteristik masing-masing. Seperti dilansir sciencedaily, Jepang lantas melakukan penelitian untuk mengetahui lebih dalam mengenai sifat keempat golongan darah manusia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa sifat golongan darah seperti di bawah ini.

Selasa, 10 Mei 2016

Di Dunia Lebih banyak Lelaki/pria/laki-laki atau Perempuan/Wanita ?


Banyak orang yang mengatkan bahwa di seluruh dunia, jumlah bayi laki-laki yang lahir melebihi bayi perempuan. Terdapat 107 bayi laki-laki terlahir di seluruh dunia tiap 100 bayi perempuan yang lahir. Perbandingan yang mencurigakan ini sebagian dikarenakan aborsi pemilihan kelamin dan ‘gendercide’ atau pembunuhan bayi perempuan. Hal tersebut banyak terjadi terutama di negara-negara seperti China dan India karena bayi laki-laki jauh lebih diinginkan. Setelah mengabaikan faktor-faktor tersebut, perbandingan jenis kelamin yang benar-benar alami antara laki-laki dan perempuan berkisar 105:100.

Sabtu, 07 Mei 2016

Seandainya Bahasa Indonesia menjadi bahasa Internasional


Oh my God, judul artikel di atas fenomenal banget ya ? Eh siapa tau kelak di kemudian hari orang sedunia fana ini insyaf bahwa bahasa Indonesia mudah dipelajari dan mempunyai kosakata yang tidak kalah keren dengan English. Bisa jadi juga salah satu bahasa daerah Indonesia, misalnya bahasa Jawa yang banyak difahami oleh mahluk ghaib (ha ha ha ha) naik pamor menjadi bahasa internasional dan bahasa interdimensi (kayak jenis Anak Indigo ya ?) berjaya di dunia fana, dunia maya dan sekaligus di dunia ghaib.. walahu alam bishawab.

Kenapa Bahasa Internasional Harus English?

Saya sampai sekarang tidak tahu kenapa bahasa di dunia Barat kebanyakan memakai English, kenapa gak pakai bahasa Indonesia yang super gampang  ? Sesuai perjalanan waktu akhirnya ditemukan juga kawabannya, semoga kita tidak selalu bertanya tanya KENAPA, KENAPA dan KENAPA english harus menguasai dunia ini !!

Bahasa adalah komunikasi, OK. bahasa inggris merupakan bahasa paling banyak digunakan dalam berkomunikasi secara internasional, kenyataannya begitu. Paling tidak hal itu yang terjadi saat ini. Tapi kenapa sih  bahasa inggris disepakati menjadi bahasa internasional ?


Katanya ada beberapa alasan kenapa bahasa inggris dijadikan bahasa internasional. Di ataranya karena bahasa inggris merupakan salah satu bahasa tertua yang ada di dunia dan berasal dari dataran britania yaitu sekitar abad ke 8. 

Istilah sosial : Poligami, Poligini, dan Poliandri (3)



Sebelumnya, Istilah sosial : Poligami, Poligini, dan Poliandri (1)
                      Istilah sosial : Poligami, Poligini, dan Poliandri (2)

Poligami menurut Mahkamah Konstitusi Indonesia

Mahkamah Konstitusi menyatakan bahwa ketentuan-ketentuan yang tercantum dalam UU No. 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan (UU Perkawinan) yang menyatakan bahwa asas perkawinan adalah monogami, dan poligami diperbolehkan dengan alasan, syarat, dan prosedur tertentu tidak bertentangan dengan ajaran Islam dan hak untuk membentuk keluarga, hak untuk bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, dan hak untuk bebas dari perlakuan yang bersifat diskriminatif sebagaimana diatur dalam UUD 1945 sebagaimana diutarakan dalam sidang pembacaan putusan perkara No. 12/PUU-V/2007 pengujian UU Perkawinan yang diajukan M. Insa, seorang wiraswasta asal Bintaro Jaya, Jakarta Selatan pada Rabu (3/10/2007).

Istilah sosial : Poligami, Poligini, dan Poliandri (2)

Sebelumnya, Istilah sosial : Poligami, Poligini, dan Poliandri (1)

Poligami dan Agama


1.Hindu. Poligini dan poliandri dilakukan oleh sekalangan masyarakat Hindu pada zaman dulu. Namun, pada praktiknya dalam sejarah, hanya raja dan kasta tertentu yang melakukan poligami. Poligami mungkin juga terjadi karena terpaksa yang dilakukan karena berbagai alasan, misalnya karena tidak mempunyai keturunan atau tujuan politik Raja-Raja Hindu.
Kitab-kitab Hindu secara jelas melarang poligami. Manawa Dharmasastra yang digunakan sebagai pegangan hukum Hindu, Buku ke-3 (Tritiyo ‘dhayayah) pasal 5 berbunyi: "Asapinda ca ya matura, sagotra ca ya pituh, sa prasasta dwijatinam, dara karmani maithune." "Seorang gadis yang bukan sapinda dari garis-garis ibu, juga tidak dari keluarga yang sama dari garis bapak dianjurkan untuk dapat dikawini oleh seorang lelaki dwijati."

Jumat, 06 Mei 2016

Mimpi Bertemu Saudara Wanita


Tadi malam saya bermimpi bertemu saudara, setelah melihat primbon mimpi artinya Ada saudara yang ingin bertemu dengan saya. Arti dari mimpi Saudara Wanita mungkin mempunyai makna yang baik atau bahkan buruk bagi kehidupan anda. Berikut ini adalah beberapa Arti dari mimpi Saudara Wanita, di antaranya adalah Mimpi bertemu saudara, Mimpi tentang saudara kandung, Mimpi berpisah dengan teman, keluarga, atau saudara yang masing-masing mempunyai makna yang berbeda-beda. Mimpi Saudara Wanita mungkin juga mempunyai makna yang baik bagi kehidupan anda, ada juga makna buruk dari mimpi tersebut.

Mimpi terkadang bukan hanya sebuah bunga tidur semata, mimpi juga kadang merupakan pertanda bagi kehidupan kita kedepan. Beberapa mimpi mempunyai makna yang baik bagi kehidupan kita, beberapa mimpi yang lain mempunyai makna yang buruk dan tentu kita harus mewaspadainya. Jadi tidak ada salahnya jika kita mengetahui makna dari mimpi yang kita alami. Karena dengan mengetahui makna mimpi yang kita alami, kita dapat waspada pada halangan dan rintangan pada kehidupan kita. Beberapa tafsir mimpi antara lain :

1    Mimpi bertemu saudara : Ada saudara yang ingin bertemu dengan anda.

Dialog Presiden Ir.Soekarno dan Prof. DR. H. Kadirun Yahya, Msc

Mungkin ini adalah pertemuan sakral yang dialami oleh Prof. DR. H. Kadirun Yahya, Msc (seorang angkatan 1945, ahli sufi, ahli fisika dan metafisika dan pernah menjabat sebagai rektor Universitas Panca Budi, Medan) dengan Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

Inilah Pertanyaan Spiritual Presiden Soekarno Yang Selama 10 Tahun Belum Terjawab, Akhirnya Dijawab Professor DR. H. Kadirun Yahya, Msc.

Presiden Ir.Soekarno dan Prof. DR. H. Kadirun Yahya, Msc

Selingkuh (2)

Sebelumnya : Selingkuh (1)


Dari hasil penelitian ginekolog dan konsultan seks Boyke Dian Nugraha pada seminar bertema “Love, Sex and Harmony” di Jakarta beberapa waktu yang lalu, ternyata 26-30 persen kasus perselingkuhan disebabkan kehidupan seksual yang tidak memuaskan.

Kehidupan seksual yang tidak memuaskan bisa ditandai dengan pernyataan, “Aduh dok, istri saya itu solo. Datang-datang langsung buka baju, kayak kambing guling aja,” kata Boyke. Padahal, kata Boyke, pasangan perlu mengetahui teknik-teknik berhubungan seks sehingga tidak langsung ‘tancap gas’. Bila ini menjadi kebiasaan maka akan menjadi bumerang bagi pasangan. Perselingkuhan pun bisa jadi solusi untuk itu. Sekurangnya ada 8 alasan kenapa pasangan selingkuh:

Selingkuh (1)


Selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar atau suami isteri. Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yuang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang. Motvasinya adalah untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil dalam situasi kompetitif.

Tanda-tanda perselingkuhan misalnya :

Rabu, 04 Mei 2016

Trik/Kiat Begadang Biar Tetap OK

Begadang adalah kata kerja yang berarti berjaga tidak tidur sampai larut malam bahkan subuh. Mungkin Anda pernah mengalami kondisi buruk setelah begadang kaena harus segera beraktivitas kembali di pagi hari, padahal belum sempat memejamkan mata untuk tidur akibat menyelesaikan pekerjaan dll. semalam suntuk.


OK, tidak perlu cemas setelah begadang karena para ahli kesehatan sudah menemukan tips untuk menjalani hari berikutnya tanpa mengurangi semangat dan produktivitas kerja Anda. "Ini skenario yang banyak kita jumpai," kata Dr Mark Boulos, seorang ahli saraf dari Sunnybrook Health Science Centre, Toronto, dikutip dari laman Pop Sugar. Boulus tahu bagaimana melewati satu hari, tapi bukan dua hari atau lebih dengan produktif  tanpa tidur. Dia menyarankan hal-hal seperti di bawah ini.

Mimpi Tentang Pacar


Mimpi Tentang Pacar mungkin mempunyai makna yang baik atau bahkan buruk bagi kehidupan anda. Berikut ini adalah beberapa Arti dari mimpi Bersama Pacar, di antaranya adalah Mimpi pacar bersama orang lain, Mimpi bertamasya bersama pacar atau pasangan, Mimpi makan bersama-sama yang masing-masing mempunyai makna yang berbeda-beda. Mimpi Bersama Pacar mungkin juga mempunyai makna yang baik bagi kehidupan anda, ada juga makna buruk dari mimpi tersebut.

Mimpi terkadang bukan hanya sebuah bunga tidur semata, mimpi juga kadang merupakan pertanda bagi kehidupan kita kedepan. Beberapa mimpi mempunyai makna yang baik bagi kehidupan kita, beberapa mimpi yang lain mempunyai makna yang buruk dan tentu kita harus mewaspadainya. Jadi tidak ada salahnya jika kita mengetahui makna dari mimpi yang kita alami. Karena dengan mengetahui makna mimpi yang kita alami, kita dapat waspada terhadap halangan dan rintangan pada kehidupan kita.

1.Mimpi pacar bersama orang lain>Suatu yang kurang baik akan terjadi dalam waktu dekat.

Selasa, 03 Mei 2016

Peninggalan Kerajaan/Kesultanan Cirebon

Peninggalan kerajaan Cirebon yang populer adalah 3 kereta kesultanan Cirebon yaitu  Kereta Singa Barong dari Keraton Kasepuhan, Kereta Paksi Nagaliman dari Keraton Kanoman, dan Kereta Juru Mudi dari Keraton Kacirebonan. Sedangkan sebuah pedati bernama Pedati Gede Pekalangan, adalah dari Keraton Kasepuhan, yang konon sering digunakan di zaman Sunan Gunung Jati untuk mengangkut kayu bahan baku pembangunan Masjid Sang Cipta Rasa, dan Keraton Kasepuhan yang biasa ditarik seekor kerbau dan dikemudikan Ki Gede Pekalangan. Ketiga kereta dan pedati tersebut apabila kirab ditarik oleh pasukan keraton yang dilengkapi dengan persenjataan lengkap seperti tombak, pedang dan tameng.



Kesultanan Cirebon adalah salah satu kesultanan Islam yang berdiri sejak abad ke 15 M di Jawa Barat. Kesultanan Cirebon adalah pangkalan penting bagi jalur perdagangan, pelayaran, dan penyebaran Islam di Jawa selain Demak. Kesultanan ini pada masa silam sempat mengalami masa kejayaan di masa kepemimpinan Fatahillah sebelum akhirnya terpecah pada tahun 1677. kerajaan Cirebon banyak meninggalkan warisan untuk kita, antara lain sebagai berikut di bawah ini.

Senin, 02 Mei 2016

Sejarah Kerajaan/Kesultanan Cirebon

Kesultanan Cirebon adalah sebuah kesultanan Islam ternama di Jawa Barat pada abad ke-15 dan 16 Masehi, dan merupakan pangkalan penting dalam jalur perdagangan dan pelayaran antar pulau. Lokasinya di pantai utara pulau Jawa yang merupakan perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat, membuatnya menjadi pelabuhan dan "jembatan" antara kebudayaan Jawa dan Sunda sehingga tercipta suatu kebudayaan yang khas, yaitu kebudayaan Cirebon yang tidak didominasi kebudayaan Jawa maupun kebudayaan Sunda.


Kamis, 28 April 2016

Damai Dengan Mertua Itu Indah


Cerita hubungan antara mertua dan menantu pernah dijadikan film berjudul Monster in Law yang dibintangi oleh Jennifer Lopez dan Jane Fonda pada tahun 2005, film ini menceritakan tentang ketidak harmonisnya hubungan antara mertua dan menantu.

Di Indonesia yang sebagian rakyatnya hidup dengan diwarnai ketidak pastian dan kerumitan hidup, berpengaruh juga kepada suasana hubungan antara menantu dengan mertua. Mungkin hubungan menantu dan mertua adalah  salah satu masalah pelik yang hampir dialami setiap orang yang sudah berkeluarga.  Ada pepatah yang mengatakan di balik kesulitan ada kemudahan, jadi hubungan mertua dan menantu yang terlanjur tidak baik tentu dapat diperbaiki. Beberapa tip dan trik (dari ribuan yang ada) yang disumbangkan oleh teman-teman yang pernah mengalami Perang Dunia dengan para mertuanya ini semoga dapat dipakai untuk memperbaiki hubungan antara menantu dan mertua, misalnya :

Mimpi tentang ular


Mimpi tentang ular konon melambangkan adanya musuh dalam selimut yang munafik dan sangat membahayakan karena ia tidak berani berhadapan tetapi hanya berani menyerang dari belakang. Banyak orang yang memiliki tafsiran berbeda tentang ular, oleh karena itulah mimpi tentang ular banyak diperbincangkan mulai dari jodoh sampai malapetaka. Arti  mimpi ular berbeda-beda sesuai dengan apa yang terjadi pada ular tersebut pada saat bermimpi, misalnya :

Selasa, 26 April 2016

Keris Kerajaan Kartasura


Keris Kerajaan Kartasura ini sangat menarik, sekarang berada di mana ya ?


Nama Pusaka : Keris Kerajaan Kartasura (Gambar 1)
Dapur / Bentuk : Tilam Upih
Pamor / Lambang / Filosofi : Beras Wutah
Tangguh / Era Pembuatan / Estimasi : Kerajaan Kartasura
Tahun Pembuatan : Abad Ke 16-17 (1680-1742)
Model Bilah Pusaka : Lurus

Sabtu, 23 April 2016

Memulangkan Koruptor ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Rakyat Indonesia menyambut gembira keberhasilan Tim Pemburu Koruptor yang berhasil membawa pulang dua buronan kelas kakap Samadikun Hartono (SH) dan Hartawan Aluwi (HA) dari pelarian panjangnya di luar negeri. Semoga keberhasilan itu menjadi momentum untuk semakin banyak membekuk para terpidana yang kabur ke mancanegara.

SH adalah koruptor dalam kasus pengemplangan bantuan likuiditas Bank Indonesia (BLBI) senilai Rp 2,5 triliun dengan kerugian negara Rp169 miliar. Ia sudah divonis 4 tahun, tetapi belum merasakan vonis tersebut karena kabur ke luar negeri sejak 2003.

Sedangkan HA adalah penjahat kelas paus yang sudah divonis 14 tahun terkait perkara Bank Century dengan kerugian negara triliunan rupiah. Sama seperti SH, HA juga belum merasakan nikmatnya penjara lantaran keburu kabur dan menjadi buronan Interpol sejak 2012.

Sudah belasan tahun SH dan HA diburu, ia berpindah-pindah negara, punya beberapa paspor beridentitas beda dan selalu berhasil mengecoh Tim Pemburu Koruptor. Namun, ibarat sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga, SH dan HA akhirnya tak berkutik. Pada Kamis (21/4) malam keduanya dipulangkan ke Tanah Air tercinta ini untuk dieksekusi dan menjalani hukuman.


Jumat, 22 April 2016

Terimakasih Google Doodle

Sungguh membanggakan karena pada hari ini  Google menjadikan gambar RA Kartini sebagai Google Doodle untuk merayakan hari ulang tahun Kartini ke-137, dan juga untuk menyambut hari Kartini. Terimakasih Google Doodle yang turut memperingati Hari Kartini ..


Rabu, 20 April 2016

Proyeksi astral (Astral Projection)

Proyeksi astral atau perjalanan astral adalah sebuah interpretasi pengalaman dari luar tubuh yang mengasumsikan adanya sebuah "tubuh astral" terpisah dari tubuh fisik dan mampu melakukan perjalanan di luar tubuh. Proyeksi atau perjalanan astral menunjukkan tubuh astral meninggalkan tubuh fisik untuk melakukan perjalanan di pesawat astral. Kondisi semacam ini menstimulasi otak merasakan tubuh berpindah atau berada di tempat yang terpisah meskipun tubuh fisik tidak mengalami perpindahan tempat sama sekali.



Psikokinesis


Manusia memang hebat, salah satu kemampuan yang dimiliki manusia adalah kemampuan yang disebut dengan Psikokinesis. Psikokinesis (dari bahasa Yunani ψυχή, "psyche", berarti pikiran, jiwa, hati, atau napas; dan κίνησις, "kinesis", berarti gerak, gerakan; harfiah "pikiran-gerakan"), adalah kemampuan memanipulasi sebuah objek fisik hanya dengan pikiran semata-mata. Sebuah objek, bisa berupa benda maupun tubuh dimanipulasi dari jarak jauh. Salah satu bentuknya adalah psikokinetik metal-bending, yakni efek psikokinetik terhadap benda-benda logam seperti kunci, sendok, pisau atau semacamnya.

Selasa, 19 April 2016

Ketidak jujuran di Indomaret ?

Sangat bermanfaat Pengalaman yg diposting 27 hari yang lalu dari
Sahabat semuanya Tentu pernah Belanja di indomaret kan???
Mudah-mudahan ini dapat jadi pelajaran untuk kita semuanya....

Harga beda : beda harga pada price tag dengan POS (Point Of Sales) kasir
Indomaret A : IDM A
Indomaret B : IDM B
Indomaret C : IDM C
IDM A, B, C, D adalah gerai yang tidak sama tempat namun, tetaplah dalam satu kota

Sabtu, 16 April 2016

Pusaka Keris Semar

Sosok Semar adalah salah satu tokoh dalam mitologi kejawen yang dianggap sebagai bapak kehidupan. Semar menjadi perlambang tentang pelajaran hidup bagi semua umat manusia melalui beberapa filosofi yang dimilikinya. Sebagai pembimbing, semar juga diyakini memiliki kekuatan supranatural yang luar biasa. Hubungannya yang langsung bersentuhan dengan manunggaling kawula lan gusti membuat sosok ini dipandang mempunyai kesaktian magis yang begitu dahsyat.


Kesaktian magis yang dimiliki sosok semar membuat banyak orang kagum sehingga menjadikan Semar sebagai simbol jati diri dan kepribadian masyarakat Jawa yang asli. Dalam perkembangannya, sosok semar yang lahir bahkan sebelum masuknya Hindu Budha ke Indonesia ini juga diwujudkan dalam banyak mitos dan mitologis. Ada beberapa jenis pusaka Keris Semar seperti di bawah ini.

Gelar Pembohong

Pengantar
Terkait dengan kontroversi pembelian lahan RS Sumber Waras di Jakarta saya lihat semakin banyak orang yang dengan ringannya mengatakan si Anu atau si XYZ adalah Pembohong. Semakin banyak orang terpandang dan orang biasa asal ngomong tentang kejujuran dan kebohongan tanpa mengetahui definisinya dengan baik dan benar. Semakin lucu dan kocak ketika kemudian muncul pemberian gelar kepada seterunya sebagai Pembohong sambil memberikan gelar kepada dirinya sebagai Si Jujur atau Si Benar.

Riset membuktikan bahwa manusia telah berbohong sejak usia 2 tahun (Fritz dan Hala, 1989). Setiap hari, dalam salah satu dari 4 interaksi sosial, kita berbohong kepada 3 dari 10 orang yang kita temui (DePaulo,Kashy et al, 1996). Lebih celaka lagi, setidaknya dalam 10 menit percakapan,78% berbohong sebanyak 2-3 kali (Tyler et al, 2006).



Seseorang dengan seenaknya mengatakan orang lain sebagai Pembohong padahal dia tidak bisa membuktikan jumlah kebohongannya lebih sedikit dari orang yang disebutnya sebagai Pembohong.

Bohong adalah sebuah aksi tanpa pemberitahuan sebelumnya yang bertujuan untuk mengubah pendirian seseorang agar percaya (Paul Ekman, 2007). Kebohongan itu bisa dilakukan dengan cara menciptakan 100% info/data/fakta rekayasa atau hanya sekian persen. Kebohongan juga bisa dilakukan dengan menyembunyikan info/data/fakta tertentu, menganggapnya "tidak ada", tidak memberitahukannya. Bohong juga bisa dilakukan dengan cara melebih-lebihkan atau justru merendahkan info/data/fakta tertentu saja. Oke deh kita lihat cuplikan2 berita ini untuk bahan pembelajaran seputar saling lontar gelar Pembohong untuk mendapatkan kesimpulan sementaranya.

Kamis, 14 April 2016

Kontroversi Pembelian RS Sumber Waras bikin segelintir orang menjadi tidak "waras" ?

Kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Menuai Kontroversi. Harga beli yang diajukan Pemprov DKI dinilai tidak wajar. DPRD DKI Jakarta minta pembelian dibatalkan. Sementara, RS Sumber Waras dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan pembelian tersebut wajar dan prosesnya terang benderang.

Selasa, 12 April 2016

Masih banyak kebaikan yang bisa kita ciptakan ..

Postingan yang saya baca ini benar2 membuat hati teduh, ternyata masih banyak kebaikan yang dapat kita lihat dan kita ciptakan, ini yang saya baca di G+ barusan.



MASYA ALLAH...KOK ADA YA TUKANG SOTO YANG SEPERTI INI ? 
(Bacanya sampai merinding deh.......)

Sore itu sehabis pulang kantor, saya mampir di sebuah kedai Soto Ayam Madura di Jl.Raya Halim, Cililitan-Jakarta Timur...Saya memesan semangkok soto ayam dan duduk membaca koran menunggu macet yg belum juga terurai...maklum nasib karyawan yang pulang kerja selalu terjebak macet. Saya suka sekali makan soto apalagi di musim hujan begini hehehe..

Sabtu, 26 Maret 2016

Menelisik Bait ke-167 Jangka Jayabaya

Bait ke–167 adalah : ..waskita pindha dewa bisa nyumurupi lahire mbahira, buyutira, canggahira pindha lahir bareng sadina ora bisa diapusi marga bisa maca ati wasis, wegig, waskita, ngerti sakdurunge winarah bisa pirsa mbah-mbahira angawuningani jantraning zaman Jawa ngerti garise siji-sijining umat Tan kewran sasuruping zaman [..mengetahui hal-hal rahasia seperti Dewa dapat mengetahui lahirnya kakek, buyut dan canggah anda seolah-olah lahir di waktu yang sama tidak bisa ditipu karena dapat membaca isi hati bijak, cermat dan sakti mengerti sebelum sesuatu terjadi mengetahui leluhur anda memahami putaran roda zaman Jawa mengerti garis hidup setiap umat tidak khawatir tertelan zaman]



Jangka Jayabaya
Pembahasan ini berfokus ke Ramalan Jayabaya yang berasal dari Jangka Jayabaya atau sekarang ini dikenal dengan Ramalan Jayabaya. Ramalan Jayabaya ini sebenarnya bukan Ramalan akan tetapi bersumber dari kejadian2 yang masih berwujud gaib di dimensi alam gaib, dan dapat diketahui sebelum terjadi di alam nyata oleh Raja Jayabaya, dengan menggunakan “Ilmu Weruh Sadurunge Winarah” untuk mengetahui rahasia ciptaan-Nya yang belum terjadi di alam nyata ini. Dari sinilah sebenarnya perbedaannya dengan Ramalan. Ramalan dilakukan dengan jalan menerka-nerka, ada yang memakai perhitungan dan juga bisa berdasarkan catatan-catatan kejadian-kejadian yang dominan terjadi.

Selasa, 08 Maret 2016

Istilah sosial : Poligami, Poligini, dan Poliandri (1)

Istilah sosial ini pernah membuat saya bingung, apalagi menjalaninya ?

Poligami (polygamy) adalah perkawinan yang terdiri lebih dari sepasang suami-istri. Artinya, poligami bisa berupa poligini (polygyny) di mana satu laki-laki dengan lebih dari satu istri, atau yang sebaliknya, poliandri (polyandry) yaitu satu wanita dengan lebih dari satu suami. Jadi jika si A yang sudah beristri menikah lagi, di sini yang berpoligami bukan si A saja, akan tetapi juga masing-masing (baca: semua) istrinya !


Minggu, 28 Februari 2016

Persahabatan Bagai Kepompong, Mengubah Ulat Menjadi Kupu-Kupu

Sahabat saya baru saja inbox ke saya lewat facebook dan menanyakan tentang arti “Persahabatan bagai Kepompong”, karena saya menyayangi Sahabat saya jadi langsung merespon dengan secepat kilat, takut dipecat jadi sahabat hahaha .. Kita dengar lagunya dulu biar gak gagal paham ya :



Rabu, 13 Januari 2016

Setitik cahaya selalu mengalahkan kegelapan ..

[ cuplikan postingan dari grup facebook Indigo Indonesia ]

Sahabat Indigo, manusia terkadang bertindak dan berkata-kata terlalu over ya ? Ada yg belum jadi Presiden seperti pakde Donal Trump hebohnya sudah selangit !  Beberapa waktu yang lalu Donald Trump mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait umat muslim. Dia bilang kalau umat muslim akan dilarang masuk ke Amerika Serikat , pernyataan ini terkait dengan teror bom yang terjadi di Paris. Menurut Trump, Amrik tak punya cara lain, selain melarang orang muslim masuk ke Amerika Serikat. Masa sih ?


Menanggapi pernyataannya ini Malala mengeluarkan sebuah pernyataan yang membuat Donald Trump tidak bisa berkata-kata lagi alias bungkam 1000 bahasa, kata bijaknya Malala begini :  “Semakin banyak anda berkata tentang Islam dan memusuhi muslim, semakin banyak teroris yang anda ciptakan ..”