Sabtu, 28 Mei 2016

Hadiah EasyShopping : Fakta atau Tipuan ?

Foto peraih hadiah di atas yang komplit dengan artis YR dkk. fenomenal banget kan ? Bayangkan hanya berbelanja seprai saja bisa meraih Rp.399 juta !! Yuk kita baca berita pro dan kontranya dari para pelanggan Easy Shopping.

Selasa, 24 Mei 2016

Keganasan Keris Mpu Gandring Memakan Banyak Korban


Keris Mpu Gandring adalah salah satu senjata yang sukses mengubah jalannya sejarah. Biarpun hanya sebilah keris biasa, tapi senjata satu ini ikut andil dalam membentuk skenario-skenario kerajaan Jawa zaman dulu. Keris ini mengakibatkan sejumlah tokoh penting sejarah di Jawa mati sehingga membuat sejarah berjalan seperti apa yang pernah kita baca.

Keris Mpu Gandring satu ini memang sangat bertuah. Tak hanya berisi kekuatan besar, tapi ia diselimuti oleh kutukan. Pembuat Mpu Gandring bersumpah keris ini akan membantai Ken Arok dan orang-orang terdekatnya. Sumpah serapah ngeri itu terjadi sesaat setelah sang Mpu dihujam tubuhnya oleh Ken Arok oleh keris buatannya sendiri.

Minggu, 22 Mei 2016

Bisakah Arwah Berkomunikasi ?


Menurut agama Islam, manusia merupakan makhluk terakhir yang diciptakan Allah Ta'ala, setelah diciptakan-Nya makhluk lain seperti malaikat, jin, alam semesta, hewan (binatang),tumbuhan dan lainnya. Allah menciptakan manusia dengan dipersiapkan untuk menjadi makhluk yang paling sempurna. Karena, manusia diciptakan untuk menjadi khalifah (pemimpin) di muka bumi dan memakmurkannya.

Jumat, 20 Mei 2016

Perihal AMIN, AAMIN, AMIIN, AAMIIN


Lafaz aamiin boleh diucapkan di dalam dan di luar shalat, di luar shalat amin diucapkan oleh orang yang mendengar doa orang lain. Aamiin termasuk isim fiil Amr, yaitu isim yang mengandung pekerjaan. Maka para ulama jumhur mengartikannya dengan Allahummas istajib (ya Allah ijabahlah). Makna inilah yang paling kuat dibanding makna-makna lainnya, misalnya ada yang mengatakan bahwa aamiin adalah salah satu nama dari asma Allah swt.

Kamis, 19 Mei 2016

Misteri Buah Pauh Janggi (2)


Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel Misteri Buah Pauh Janggi (1). Tanaman misterius ini mempunyai buah yang besar dan tidak ada duanya di seluruh, dunia. Buah yang baru bisa dipetik kalau umur pohon sudah enam puluh tahun itu selain merangsang keinginan tahu kita, juga dapat dipakai sebagai obat perangsang seks dan mampu menetralisir racun.

Misteri Buah Pauh Janggi (1)


Tadi saya menjalani pengobatan dengan menggunakan bantuan media tempurung buah Pauh Janggi atau kelapa laut yang secara sains dikenal dengan nama Lodoicea maldivica. Pauh Janggi ini sering dikaitkan dengan Lagenda Pelayaran Melayu sejak turun temurun. Konon nenek moyang kita zaman dulu terkenal sebagai ahli pelayaran yang hebat dalam ilmu maritim dan sering belayar secara rutin ke wilayah dari Australia sampai ke Afrika.

Minggu, 15 Mei 2016

Asal Usul terbentuknya bahasa di dunia


Setiap kali kita ketemu orang asing di bandara, hotel sampe di pegunungan banyak dari kita heran kok bisa ya bahasa mereka beda banget sama kita ya ? ... Kenapa mereka ngomongnya kayak gitu? Kenapa begitu banyak bahasa di dunia ini!? Kenapa kita tidak memakai satu bahasa aja, misalnya bahasa Indonesia? 

Sabtu, 14 Mei 2016

Merasa terjatuh/tersandung menjelang terlelap tidur ?

Seringkali ketika kita menjelang  terlelap dalam tidur, kita tiba-tiba terbangun dan merasa seperti jatuh .  Apa yang terjadi? Apakah ini sebuah penyakit yang mengerikan? Fenomena ini ternyata cukup wajar terjadi dan biasa disebut sebagai hypnic jerk . Tapi kenapa kita bisa merasa seperti terjatuh saat tidur?

Apa sih cinta itu?


Aku punya dua.. satu cinta yang selalu ku perjuangkan.. satunya cinta yang selalu ku korbankan.. yang terbesar justru harus ku korbankan, hanya karena norma yang kujunjung tinggi..
Aku mencintainya mencintai seluruh orang yang dicintainya. Aku jalani dua cinta itu.. berusaha berimbang. Satu cintaku hadir di kebisingan hidup.. satu lagi masuk dengan indah ke sendirianku. Apa itu cinta? aku punya dua.. itu cukup..


Baca juga : 
Di Dunia Lebih banyak Lelaki/pria/laki-laki atau Perempuan/Wanita ?
Apakah Ada Kehidupan Selain Di Bumi?

Jumat, 13 Mei 2016

Apakah Ada Kehidupan Selain Di Bumi?


Tempat kita hidup ini disebut Bumi. Bumi adalah satu satunya planet yang sangat ramah untuk kehidupan manusia dibandingkan planet lainnya, jadi kita patut bersyukur pada yang Maha Kuasa, tempat di mana kita hidup ini faktanya planet yang sangat ideal untuk menunjang segala bentuk kehidupan, kita tidak perlu repot membeli oksigen untuk bernafas dan menggunakan air sebagai sumber kehidupan, oksigen dan air telah disediakan oleh Allah dengan persediaan yang sangat sangat melimpah terkecuali untuk tempat yang memang diciptakan gersang alias kekurangan air, tapi toh disana juga terdapat kehidupan, maka sungguh ironis kalau kita membuat kerusakan dimuka bumi ini ! 

  • Tapi apakah dari milyaran benda langit dialam yang maha luas ini hanya bumi saja yang didiami oleh makhluk hidup?. 
  • Apakah di luar sana juga pernah atau sedang masih ada kehidupan layaknya di bumi?

Kenapa Rupiah Melemah ?


Sejak menjelang berakhirnya berakhirnya pemerintahan SBY, nilai tukar rupiah terhadap dollar AS terus mengalami pelemahan. Mata uang garuda ini bahkan bahkan sudah menembus Rp 12.200 per dollar AS, level terendah dalam setahun itu.

Tren nilai tukar rupiah masih terus melemah sejak Selasa (16/12/2014). Faktor dinamika perekonomian global disebut bukan alasan tunggal ataupun yang terkuat. (Baca juga: Rupiah Loyo, Ekonom Bilang Kita Tak Bisa Lawan Arah Dunia)

Rabu, 11 Mei 2016

Bagaimana Déjà Vu Bisa Terjadi


Anda barangkali mengalami deja vu apabila suatu saat mengalami keadaan :
  • Tiba-tiba mengingat pernah melakukan kegiatan ini sebelumnya, atau 
  • Anda merasa pernah melihat seseorang yang tidak Anda kenali sebelumnya, atau
  • Anda merasa pernah mengunjungi suatu tempat yang belum pernah didatangi.
  • dan pertanyaan lain yang terkait dengan kilas balik suatu peristiwa..
Mari kita bahas sekilas tentang penyebab terjadinya Deja Vu. Manusia tercipta dengan beberapa keunikan dan keanehan yang sebanarnya belum disadari oleh manusia itu sendiri. Ada beberapa fenomena aneh yang sering dialami manusia, diantaranya:

Sifat/karakter Manusia Berdasarkan Golongan Darah


Darah manusia dibagi menjadi 4 golongan yaitu ; A, B, O dan AB. Keempat golongan tersebut memiliki keunikan dan karakteristik masing-masing. Seperti dilansir sciencedaily, Jepang lantas melakukan penelitian untuk mengetahui lebih dalam mengenai sifat keempat golongan darah manusia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa sifat golongan darah seperti di bawah ini.

Selasa, 10 Mei 2016

Di Dunia Lebih banyak Lelaki/pria/laki-laki atau Perempuan/Wanita ?


Banyak orang yang mengatkan bahwa di seluruh dunia, jumlah bayi laki-laki yang lahir melebihi bayi perempuan. Terdapat 107 bayi laki-laki terlahir di seluruh dunia tiap 100 bayi perempuan yang lahir. Perbandingan yang mencurigakan ini sebagian dikarenakan aborsi pemilihan kelamin dan ‘gendercide’ atau pembunuhan bayi perempuan. Hal tersebut banyak terjadi terutama di negara-negara seperti China dan India karena bayi laki-laki jauh lebih diinginkan. Setelah mengabaikan faktor-faktor tersebut, perbandingan jenis kelamin yang benar-benar alami antara laki-laki dan perempuan berkisar 105:100.

Sabtu, 07 Mei 2016

Seandainya Bahasa Indonesia menjadi bahasa Internasional


Oh my God, judul artikel di atas fenomenal banget ya ? Eh siapa tau kelak di kemudian hari orang sedunia fana ini insyaf bahwa bahasa Indonesia mudah dipelajari dan mempunyai kosakata yang tidak kalah keren dengan English. Bisa jadi juga salah satu bahasa daerah Indonesia, misalnya bahasa Jawa yang banyak difahami oleh mahluk ghaib (ha ha ha ha) naik pamor menjadi bahasa internasional dan bahasa interdimensi (kayak jenis Anak Indigo ya ?) berjaya di dunia fana, dunia maya dan sekaligus di dunia ghaib.. walahu alam bishawab.

Kenapa Bahasa Internasional Harus English?

Saya sampai sekarang tidak tahu kenapa bahasa di dunia Barat kebanyakan memakai English, kenapa gak pakai bahasa Indonesia yang super gampang  ? Sesuai perjalanan waktu akhirnya ditemukan juga kawabannya, semoga kita tidak selalu bertanya tanya KENAPA, KENAPA dan KENAPA english harus menguasai dunia ini !!

Bahasa adalah komunikasi, OK. bahasa inggris merupakan bahasa paling banyak digunakan dalam berkomunikasi secara internasional, kenyataannya begitu. Paling tidak hal itu yang terjadi saat ini. Tapi kenapa sih  bahasa inggris disepakati menjadi bahasa internasional ?


Katanya ada beberapa alasan kenapa bahasa inggris dijadikan bahasa internasional. Di ataranya karena bahasa inggris merupakan salah satu bahasa tertua yang ada di dunia dan berasal dari dataran britania yaitu sekitar abad ke 8. 

Istilah sosial : Poligami, Poligini, dan Poliandri (3)



Sebelumnya, Istilah sosial : Poligami, Poligini, dan Poliandri (1)
                      Istilah sosial : Poligami, Poligini, dan Poliandri (2)

Poligami menurut Mahkamah Konstitusi Indonesia

Mahkamah Konstitusi menyatakan bahwa ketentuan-ketentuan yang tercantum dalam UU No. 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan (UU Perkawinan) yang menyatakan bahwa asas perkawinan adalah monogami, dan poligami diperbolehkan dengan alasan, syarat, dan prosedur tertentu tidak bertentangan dengan ajaran Islam dan hak untuk membentuk keluarga, hak untuk bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, dan hak untuk bebas dari perlakuan yang bersifat diskriminatif sebagaimana diatur dalam UUD 1945 sebagaimana diutarakan dalam sidang pembacaan putusan perkara No. 12/PUU-V/2007 pengujian UU Perkawinan yang diajukan M. Insa, seorang wiraswasta asal Bintaro Jaya, Jakarta Selatan pada Rabu (3/10/2007).

Istilah sosial : Poligami, Poligini, dan Poliandri (2)

Sebelumnya, Istilah sosial : Poligami, Poligini, dan Poliandri (1)

Poligami dan Agama


1.Hindu. Poligini dan poliandri dilakukan oleh sekalangan masyarakat Hindu pada zaman dulu. Namun, pada praktiknya dalam sejarah, hanya raja dan kasta tertentu yang melakukan poligami. Poligami mungkin juga terjadi karena terpaksa yang dilakukan karena berbagai alasan, misalnya karena tidak mempunyai keturunan atau tujuan politik Raja-Raja Hindu.
Kitab-kitab Hindu secara jelas melarang poligami. Manawa Dharmasastra yang digunakan sebagai pegangan hukum Hindu, Buku ke-3 (Tritiyo ‘dhayayah) pasal 5 berbunyi: "Asapinda ca ya matura, sagotra ca ya pituh, sa prasasta dwijatinam, dara karmani maithune." "Seorang gadis yang bukan sapinda dari garis-garis ibu, juga tidak dari keluarga yang sama dari garis bapak dianjurkan untuk dapat dikawini oleh seorang lelaki dwijati."

Jumat, 06 Mei 2016

Mimpi Bertemu Saudara Wanita


Tadi malam saya bermimpi bertemu saudara, setelah melihat primbon mimpi artinya Ada saudara yang ingin bertemu dengan saya. Arti dari mimpi Saudara Wanita mungkin mempunyai makna yang baik atau bahkan buruk bagi kehidupan anda. Berikut ini adalah beberapa Arti dari mimpi Saudara Wanita, di antaranya adalah Mimpi bertemu saudara, Mimpi tentang saudara kandung, Mimpi berpisah dengan teman, keluarga, atau saudara yang masing-masing mempunyai makna yang berbeda-beda. Mimpi Saudara Wanita mungkin juga mempunyai makna yang baik bagi kehidupan anda, ada juga makna buruk dari mimpi tersebut.

Mimpi terkadang bukan hanya sebuah bunga tidur semata, mimpi juga kadang merupakan pertanda bagi kehidupan kita kedepan. Beberapa mimpi mempunyai makna yang baik bagi kehidupan kita, beberapa mimpi yang lain mempunyai makna yang buruk dan tentu kita harus mewaspadainya. Jadi tidak ada salahnya jika kita mengetahui makna dari mimpi yang kita alami. Karena dengan mengetahui makna mimpi yang kita alami, kita dapat waspada pada halangan dan rintangan pada kehidupan kita. Beberapa tafsir mimpi antara lain :

1    Mimpi bertemu saudara : Ada saudara yang ingin bertemu dengan anda.

Dialog Presiden Ir.Soekarno dan Prof. DR. H. Kadirun Yahya, Msc

Mungkin ini adalah pertemuan sakral yang dialami oleh Prof. DR. H. Kadirun Yahya, Msc (seorang angkatan 1945, ahli sufi, ahli fisika dan metafisika dan pernah menjabat sebagai rektor Universitas Panca Budi, Medan) dengan Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

Inilah Pertanyaan Spiritual Presiden Soekarno Yang Selama 10 Tahun Belum Terjawab, Akhirnya Dijawab Professor DR. H. Kadirun Yahya, Msc.

Presiden Ir.Soekarno dan Prof. DR. H. Kadirun Yahya, Msc

Selingkuh (2)

Sebelumnya : Selingkuh (1)


Dari hasil penelitian ginekolog dan konsultan seks Boyke Dian Nugraha pada seminar bertema “Love, Sex and Harmony” di Jakarta beberapa waktu yang lalu, ternyata 26-30 persen kasus perselingkuhan disebabkan kehidupan seksual yang tidak memuaskan.

Kehidupan seksual yang tidak memuaskan bisa ditandai dengan pernyataan, “Aduh dok, istri saya itu solo. Datang-datang langsung buka baju, kayak kambing guling aja,” kata Boyke. Padahal, kata Boyke, pasangan perlu mengetahui teknik-teknik berhubungan seks sehingga tidak langsung ‘tancap gas’. Bila ini menjadi kebiasaan maka akan menjadi bumerang bagi pasangan. Perselingkuhan pun bisa jadi solusi untuk itu. Sekurangnya ada 8 alasan kenapa pasangan selingkuh:

Selingkuh (1)


Selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar atau suami isteri. Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yuang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang. Motvasinya adalah untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil dalam situasi kompetitif.

Tanda-tanda perselingkuhan misalnya :

Rabu, 04 Mei 2016

Trik/Kiat Begadang Biar Tetap OK

Begadang adalah kata kerja yang berarti berjaga tidak tidur sampai larut malam bahkan subuh. Mungkin Anda pernah mengalami kondisi buruk setelah begadang kaena harus segera beraktivitas kembali di pagi hari, padahal belum sempat memejamkan mata untuk tidur akibat menyelesaikan pekerjaan dll. semalam suntuk.


OK, tidak perlu cemas setelah begadang karena para ahli kesehatan sudah menemukan tips untuk menjalani hari berikutnya tanpa mengurangi semangat dan produktivitas kerja Anda. "Ini skenario yang banyak kita jumpai," kata Dr Mark Boulos, seorang ahli saraf dari Sunnybrook Health Science Centre, Toronto, dikutip dari laman Pop Sugar. Boulus tahu bagaimana melewati satu hari, tapi bukan dua hari atau lebih dengan produktif  tanpa tidur. Dia menyarankan hal-hal seperti di bawah ini.

Mimpi Tentang Pacar


Mimpi Tentang Pacar mungkin mempunyai makna yang baik atau bahkan buruk bagi kehidupan anda. Berikut ini adalah beberapa Arti dari mimpi Bersama Pacar, di antaranya adalah Mimpi pacar bersama orang lain, Mimpi bertamasya bersama pacar atau pasangan, Mimpi makan bersama-sama yang masing-masing mempunyai makna yang berbeda-beda. Mimpi Bersama Pacar mungkin juga mempunyai makna yang baik bagi kehidupan anda, ada juga makna buruk dari mimpi tersebut.

Mimpi terkadang bukan hanya sebuah bunga tidur semata, mimpi juga kadang merupakan pertanda bagi kehidupan kita kedepan. Beberapa mimpi mempunyai makna yang baik bagi kehidupan kita, beberapa mimpi yang lain mempunyai makna yang buruk dan tentu kita harus mewaspadainya. Jadi tidak ada salahnya jika kita mengetahui makna dari mimpi yang kita alami. Karena dengan mengetahui makna mimpi yang kita alami, kita dapat waspada terhadap halangan dan rintangan pada kehidupan kita.

1.Mimpi pacar bersama orang lain>Suatu yang kurang baik akan terjadi dalam waktu dekat.

Selasa, 03 Mei 2016

Peninggalan Kerajaan/Kesultanan Cirebon

Peninggalan kerajaan Cirebon yang populer adalah 3 kereta kesultanan Cirebon yaitu  Kereta Singa Barong dari Keraton Kasepuhan, Kereta Paksi Nagaliman dari Keraton Kanoman, dan Kereta Juru Mudi dari Keraton Kacirebonan. Sedangkan sebuah pedati bernama Pedati Gede Pekalangan, adalah dari Keraton Kasepuhan, yang konon sering digunakan di zaman Sunan Gunung Jati untuk mengangkut kayu bahan baku pembangunan Masjid Sang Cipta Rasa, dan Keraton Kasepuhan yang biasa ditarik seekor kerbau dan dikemudikan Ki Gede Pekalangan. Ketiga kereta dan pedati tersebut apabila kirab ditarik oleh pasukan keraton yang dilengkapi dengan persenjataan lengkap seperti tombak, pedang dan tameng.



Kesultanan Cirebon adalah salah satu kesultanan Islam yang berdiri sejak abad ke 15 M di Jawa Barat. Kesultanan Cirebon adalah pangkalan penting bagi jalur perdagangan, pelayaran, dan penyebaran Islam di Jawa selain Demak. Kesultanan ini pada masa silam sempat mengalami masa kejayaan di masa kepemimpinan Fatahillah sebelum akhirnya terpecah pada tahun 1677. kerajaan Cirebon banyak meninggalkan warisan untuk kita, antara lain sebagai berikut di bawah ini.

Senin, 02 Mei 2016

Sejarah Kerajaan/Kesultanan Cirebon

Kesultanan Cirebon adalah sebuah kesultanan Islam ternama di Jawa Barat pada abad ke-15 dan 16 Masehi, dan merupakan pangkalan penting dalam jalur perdagangan dan pelayaran antar pulau. Lokasinya di pantai utara pulau Jawa yang merupakan perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat, membuatnya menjadi pelabuhan dan "jembatan" antara kebudayaan Jawa dan Sunda sehingga tercipta suatu kebudayaan yang khas, yaitu kebudayaan Cirebon yang tidak didominasi kebudayaan Jawa maupun kebudayaan Sunda.