Rabu, 20 April 2016

Proyeksi astral (Astral Projection)

Proyeksi astral atau perjalanan astral adalah sebuah interpretasi pengalaman dari luar tubuh yang mengasumsikan adanya sebuah "tubuh astral" terpisah dari tubuh fisik dan mampu melakukan perjalanan di luar tubuh. Proyeksi atau perjalanan astral menunjukkan tubuh astral meninggalkan tubuh fisik untuk melakukan perjalanan di pesawat astral. Kondisi semacam ini menstimulasi otak merasakan tubuh berpindah atau berada di tempat yang terpisah meskipun tubuh fisik tidak mengalami perpindahan tempat sama sekali.



Kita mungkin ada yang sudah mengetahui, atau  pernah mendengar tentang Astral Projection, sebuah fenomena supranatural yang juga biasa dikatakan Meraga Sukma oleh sebagian orang. Fenomena ini berkaitan juga dengan hal-hal yang mungkin sering kita alami saat tidur seperti, sleep paralysis, dan Lucid Dream.

Apa yang kita pikirkan saat mendengar kata astral?

Pengertian dari kata Astral sendiri agak sulit untuk didefinisikan untuk kita masyarakat awam, tapi intinya seperti ini : Bayangkan sebuah pesawat, pesawat yang anda bayangkan memiliki badan pesawat, anggaplah itu sebagai astral. Dalam hal ini anda juga bisa menyebutnya Vragel. Setiap manusia memiliki bawaan sendiri untuk merasakan hal-hal dari pesawat astral ini. Caranya dengan mempertajam kekuasaan indra. Secara sederhana (jika anda belum paham) astral adalah perjalanan menembus dimensi oleh manusia, namun bukan dengan raga melainkan dengan sukma atau jiwa.

Saat jiwa kita melakukan perjalanan ke tempat lain, dengan tanpa diiringi oleh raga kita, itulah yang disebut dengan Astral Projection. saat Astral Projection terjadi, jiwa kita yang berkelana akan melakukannya dengan sadar, bahkan dapat melihat raga kita yang terbaring. Hebatnya Astral Projection ini dapat dilakukan oleh siapa saja. Astral Projection merupakan sebuah ilmu, dan bila ini sebuah ilmu maka pasti dapat di pelajari. Kita tidak perlu takut bila ingin mencobanya, rasanya akan seperti Deja Vu, (perasaan pernah mengulangi suatu kejadian, kalian pasti mengerti maksud saya), atau seperti sensasi saat anda merasa jatuh dalam mimpi, hingga terkejut dan bangun.


Metode Astral Projection

1. Anda harus berada dalam kondisi "relaksasi yang sangat dalam". Maka berbaringlah, dan mulailah untuk mengencangkan, lalu meregangkan otot-otot anda, mulai dari otot kaki hingga otot wajah. Tenangkan pikiran anda, pejamkan mata anda, tapi jangan tidur.

2. Setelah anda mencapai kondisi "relaksasi yang sangat dalam", kini saatnya untuk mengontrol nafas anda. Bernafaslah dengan pelan dan dalam, rasakan tiap tarikan nafas yang masuk dan keluar dari dalam tubuh anda. Lakukan terus hal ini sampai anda merasa telah memasuki alam relaksasi anda lebih dalam lagi.

3. Pada poin ini, ada dua hal yang harus anda perhatikan. Tubuh anda yang asli, dan tubuh astral anda. Jika anda merasa bahwa tubuh asli anda semakin berat dan semakin berat, inilah saatnya untuk membentuk tubuh astral anda. Bentuk tubuh astral anda dengan membayangkan benda-benda yang sangat ringan seperti gelembung sabun atau bulu. Rasakan benda-benda tersebut mulai naik ke atas, meninggalkan tubuh anda. Rasakan bahwa anda akan melayang ke atas, dan menjadi sangat-sangat ringan.

4. Anda dinyatakan berhasil mencapai tahap ini jika berhasil menciptakan suatu "infra merah", yang membuat segalanya yang sebelumnya gelap gulita mulai tampak detailnya. Anda mungkin akan merasa berada di sebuah ruang yang disinari cahaya ungu. Teruslah berkonsentrasi, buat cahaya-cahaya yang menerangi ruangan jauh lebih terang dari sebelumnya. Cobalah untuk berkonsentrasi pada suatu objek yang anda bayangkan ada di ruangan tersebut, misalkan bulan atau gambar. Jika berhasil, mata anda akan terasa sangat berat dan terpejam, namun anda tetap melihat segalanya dengan sangat jelas. Pada tahap ini, jangan kaget jika saat melihat ke bawah, anda menemukan tubuh anda sedang tertidur lelap.

Jika hal ini sudah terjadi, selamat! Astral Projection anda telah berhasil.

Penjelasan Ilmiah

Berbagai peristiwa supranatural seperti ini ada penjelasan ilmiah yang diakui oleh sains modern,  meskipun masih ada sedikit perdebatan di antara ilmuan tentang ini. Namun Teori Fisika Kuantum Modern sangat bisa diterima.

Suatu medium tertentu yang memancarkan sinar-sinar photon tidak selamanya penuh. Terkadang terputus. Artinya ada campur tangan dari sinar-sinar photon dari dimensi waktu yang berbeda.
Ingat tentang pernyataan Einstein mengenai relatifitas waktu?. sebagian pihak mengatakan kalau waktu bukanlah sesuatu yang linier. dengan kata lain, tidak ada yang di sebut "masa lalu", "masa kini", "masa depan", "kematian" maupun "kehidupan". Selama ini, proses pendewasaan kita adalah sebuah siklus, perjalanan antar dimensi. Para ahli mengatakan tidak ada yang disebut kematian. meskipun kita mati di dimensi ini, kita akan tetap hidup di dimensi lain. Dan akan terus melakukan perjalanan antar dimensi.

Lucid Dream : Simpel saja kita sering mengalaminya, Lucid dream merupakan suatu keadaan dimana kita sadar bahwa kita sedang bermimpi. Kita mungkin melakukannya dengan tidak sengaja, namun ada orang-orang yang dapat melakukannya dengan sengaja. peristiwa ini disebut " Wake Initiated Lucid Dreaming "

Sleep paralysis : ini merupakan satu tahapan menuju Astral Projection. sleep paralysis merupakan sejenis halusinasi karena adanya malfungsi tidur pada tahap Rapid Eye Movement (REM). Peristiwa ini biasanya terjadi saat kita merasa kelelahan. saat lelah gelombang otak dari keadaan sadar ke tahap tidur paling ringan akan melompat ke mimpi. saat otak kita mendadak terbangun dari fase REM, terjadilah yang disebut Sleep paralysis ini. terkadang peristiwa ini juga di ikuti dengan halusinasi berupa sosok lain.

Segala sesuatu pastilah ada penjelasan ilmiahnya, namun kita sebagai orang awam kadang mempercayai sesuatu dari takhayul yang menyertainya.sepertinya orang-orang peka ilmiah semakin jarang. ketika orang bijak semakin langka, dan orang pintar omong serta merta di anggap orang bijak, dan kita orang awam terpaksa menelan semuanya bulat-bulat. saya kira orang-orang yang menghubungkan Sleep paralysis dan Astral Projection dengan hal mistis harus sedikit melihat penjelasan ilmiah di baliknya.

Ada orang yang ketakutan tidak dapat kembali ke badan asli. Kalau kita mencobanya, dan ternyata berhasil maka kita biasanya akan menemukan sendiri cara untuk kembali, biasanya kita akan langsung terbangun seperti sehabis bermimpi, jadi tidak ada masalah dengan itu. Ketakutan kitalah yang sesungguhnya akan membawa kita kembali, jadi ketika kita telah berhasil melakukan astral projection,kemudian merasa ketakutan saat itu juga sukma kita akan kembali ke badan kalian. So nothing to worry abot that aja ya ..

Baca juga : Sewaktu kita tidur