Jumat, 06 Maret 2015

Pasangan Mei Hebohkan China


Cerita tentang Mei Aicai ini tidak kalah heboh dengan perseteruan POLRI versus KPK di negeri Indonesia, dia bikin kehebohan di China. Foto2nya bersama sang istri yang begitu cantik bertebaran di dunia maya (dumay), membikin kaget warga senegaranya atau malah bikin iri. Pria ini punya EQ yang mungkin lebih tinggi daripada IQ. Tidak banyak orang yang seberuntung dia..

Kabar tentang Mei ini muncul pertama kali di media sosial setempat. Ia berpose dengan istrinya, seorang wanita asal Ukraina yang bernama Mei Dasha. Memang begitu cantik istrinya itu sehingga sepertinya ia layak menjadi seorang model. Cerita singkatnya begini. Mei Aicai ini berasal dari propinsi Hebei di China. Tahun 2001, dia gagal ujian masuk perguruan tinggi yang diidamkannya. Memang prestasi belajarnya tidakbagus2 amat.
Akhirnya ia memutuskan menuntut ilmu di luar negeri, dia kayaknya gak mengerti : Carilah ilmu sampai ke negeri Cina !! jadi dia milih Ukraina krn mudah mendapatkan visa serta biayanya relatif murah. Siapa tahu, dia akan mendapat kehidupan lebih baik di sana. Sebelum masuk kampus, dia menjalani setahun masa persiapan untuk menyesuaikan diri dan belajar bahasa setempat. "Aku sungguh gugup, tidak tahu apa yang akan kujalani di sebuah negara asing," kata dia di Shanghaiist.

Orang tuanya, penduduk kelas pekerja di China, mendukung sepenuhnya meski tidak bisa membantu banyak secara finansial. "Dua tahun pertama, aku hanya makan kentang atau kol, karena dua makanan itu harganya paling murah di Ukraina," katanya lagi. Setelah masa persiapan setahun, Mei masuk ke Kharkov Academy of Fine Arts. Dia sebenarnya tidak bisa menggambar. Pada semester pertama, dia hanya sibuk main game atau pingpong, jarang masuk kuliah..

Justru pada saat main pingpong, dia bertemu wanita cantik jelita. Entah rayuan maut apa yang dikeluarkan Mei, ia berhasil memacari wanita itu. Bahkan kemudian menjadi istrinya dan memakai nama baru, Mei Dasha. Banyak orang pun kagum.

Dipicu suntikan semangat dari sang kekasih, Mei merintis usaha sendiri. Sekarang ia sudah sukses menjalankan perusahaan ekspor impor. Bahkan mampu membeli tanah seluas 3.000 m persegi yang akan dibangun sebuah vila.

Mei jelas merasa bersyukur punya istri super cantik. "Mungkin dia masih muda tapi pemikirannya sangat dewasa. Prestasinya di sekolah sangat bagus dan di rumah, dia adalah istri yang baik. Dia suka membersihkan rumah," paparnya.

Mereka menjalani hidup pernikahan yang tampak bahagia dan telah dikaruniai seorang anak lucu. Tak pelak, kisah hidupnya menimbulkan kegemparan di China dan banyak dibahas di media sosial seperti Wibo. Banyak komentar di internet membicarakan kehidupan Mei.

Ada yang berkomentar nyinyir. "Wanita ini mungkin mau menikahinya karena uang," tulis sebuah komentar. Akan tetapi sepertinya, sang istri sudah lebih dulu jatuh cinta bahkan sebelum Mei punya banyak uang. Banyak yang memuji Mei dan kesuksesannya. "Pria ini punya EQ yang mungkin lebih tinggi daripada IQ. Tidak banyak orang yang seberuntung dia. Semoga dia, istri dan anaknya selalu bahagia," tulis yang lain. [ Netizen = pengguna media sosial / internet ] (hs)