Rabu, 18 Maret 2015

Misteri batu Akik indonesia


Batu akik asli Indonesia
Sekarang batu akik memang lagi ngetrend di tanah air. Bukan di kalangan atas aja, tapi di segala lapisan masyarakat. Bentuknya yang aduhai menjadi daya tarik, juga harganya yg bervariasi serta kemisteriannya !!

Harga 1 batu cincin bs puluhan ribu sampai ratusan juta, tergantung berbagai faktor, misalnya jenis batu, asal usul dan kehebatannya. Nilai misteri tersendiri juga menjadi daya tarik yg bisa mendongkrak harga batu cincin misalnya :

1.Batu cincin Nabi Sulaiman, jadi incaran pemburu di negeri ini, karena dipercaya mempunyai kehebatan :
- mempunyai cahaya bersinar, bs melindungi pemakainya, bila dipakai maka angin-jin-burung-manusia-angin dan awan akan berkumpul.
- meningkatkan daya kerja otak dan kecerdasan pemakainya.
- mempunyai berbagai keberuntungan dengan segala mitos nya .
- bs mendapat tuah dari Nabi Sulaiman AS..


2.Batu akik COMBONG, melekat dg hal2 yg supranatural, biasanya memiliki lubang yg tembus dr atas ke bagian bawah batu yg asli bukan buatan. yg terkenal adalah Cobong Sulaiman, cobong merah delima, ada juga batu combong yg berkhasiat sebagai batu pengasihan.
- semua batu yg berlubang dipercaya mempunyai khasiat untuk pelet/pengasihan, secara supranatural dipercaya mempunyai kekuatan yg tidak kasat mata.


3.Batu Akik bergambar Nyai Loro Kidul. Harganya wuih nyaris seharga 1 rumah mewah (5 M) ! Warna2 alaminya berbagaia macam dan membentuk gambaran Nyi Loro Kidul yg menari dan memegang selendang. Keasliannya sdh teruji dg pengujian selama 11 jam, ada sertifikatnya juga yang menyatakan bahwa batu itu asli dari Indonesia !


4.Batu akik bergambar Putri Duyung. Pria 25 tahun yg memproses bongkahan batu heran karena setelah diproses ada gambar Putri duyung dg kaki bersisik. akhirnya proses pemotongan dihentikan karena tidak berani.. Bagian wajahnya jelas, sudah ditawar dengan harga puluhan juta rupiah.


5.Akik Bulu Macan. Berasal dari daerah Jawa Timur (Jember) scr fisik berwujud seperti bulu macan. memiliki tuah kekebalan, kewibawaan dan kesehatan. Khasiatnya konon sama dengan khasiat taring macan. Kalau ada yg berniat jahat kepada pemilik batu akik bulu macan maka kekuatannya akan luntur dan pemiliknya selamat karena terlihat seperti macan.


6. Tahun 2014, warga Cilandak (Jkt selatan) di Jln. Bango Raya menemukan tebaran batu akik di bekas rumah yg digusur untuk jalan. Rumah mewah yg bertaman indah digusur dan mengandung kemistisan, di lokasi itu ditemukan batu akik jenis lavender, giok, ruby dll.


7.Batu akik di Sumenep Madura. Ada bukit keramat yg berisi banyak batu akik yg indah, banyak penduduk yg melakukan pencarian dg menggali bukit itu yg juga berisi makam keramat. Ditemukan berbagai macam batu akik dg warna beraneka ragam dan laku terjual dari puluhan ribu sampai jutaan. Warga sdh melarang pencarian batu akik di makam keramat itu, takut ada musibah katanya.


Sumber : https://youtu.be/qMEUVucmNMc