Sabtu, 21 Maret 2015

Kecewa Kopdar Pasca Online Dating

Kehadiran internet memudahkan kita dalam banyak hal mulai dari kegiatan bisnis, edukasi, lifestyle, hingga internet dapat dijadikan solusi untuk berkomunikasi yang lebih murah. Salah satunya kita sering memanfaatkan internet untuk chatting, jika dahulu chatting dilakukan melalui PC atau laptop. Sekarang chating mudah dilakukan secara mobile hanya bermodalkan smartphone yang mensuport aplikasi tersebut.


Selain aplikasi chat, kehadiran sosial media seperti facebook dan twitter juga sangat ramai digunakan banyak orang untuk berkomunikasi . Tak jarang semua aplikasi dan fasilitas tersebut dimanfaatkan para jomblo untuk berusaha mencari kenalan atau. Tapi, banyak juga loh orang-orang yang terjebak karena online dating dan saat kopi darat ternyata :

Tidak Pakai Foto Asli

Namanya dunia maya banyak orang yang bisa dengan mudah meng copy paste foto orang lain. Untuk itu kamu harus berhati-hati jangan sampai menemukan teman dunia maya kamu yang ternyata bukan memakai foto aslinya.


Tidak Sesuai Kenyataan


Nah,buat kamu yang mendapatkan kenalan cantik atau ganteng dari dunia maya. Coba jangan buru-buru suka atau cepat tertarik, karena saat ini banyak banget aplikasi foto yang bisa mempercantik atau memperganteng penampilan seperti aplikasi camera 360. Maka gak heran kalau saat kopi darat foto profile picture tak sesuai kenyataan aslinya.

Fisik Kurang OK!
Bagi sebagian orang masalah fisik terkadang menjadi hal yang sering dipermasalahkan. Seperti kurang tinggi, terlalu gemuk, kurang putih, bentuk hidung kurang mancung, dan kekurangan lainnya. Banyak orang yang terjebak dengan mementingkan penampilan fisik semata. Padahal faktor lainnya yang lebih penting sebelum menilai sesorang bisa dari kepribadiaan dan perilakunya.

Bau Badan dan Bau Mulut

Saat kenal dan ketemuan sih orangnya cocok, tapi yang bikin kamu ngedrop ternyata teman online dating kamu memiliki bau badan tak sedap. Maka seganteng dan secantik apapun orangnya kalau punya bau badan dan bau mulut pasti bikin ilfeel dan ngebuat kita gak betah lama-lama mengobrol dengannya.

Umur

Faktor umur terkadang menjadi sebuah masalah bagi yang mempermasalahkan. Tak jarang orang yang kita kenal dari online dating tidak mencatumkan umur bahkan memalsukan umurnya agar lebih muda. Ditambah profile picture yang digunakan foto dirinya 5 tahun lalu.


Ternyata Orang Dekat

Kadang banyak orang yang tidak mau menggunakan nama asli dan mengungkapkan identitas aslinya saat chating di dunia maya. Kemisteriusan tersebut terkadang digunakan lantaran masalah privacy, dan inilah yang bisa membuat kamu bisa terjebak. Karena banyak loh kejadian yang ternyata teman online dating kamu adalah teman terdekat bahkan taunya adalah pacar kamu sendiri yang berpura-pura untuk mengetes kesetiaan kamu.

Membahayakan

Banyak saat ini orang-orang yang terjebak dari perkenalan dunia maya, bermula dari chatting atau sosial media lalu berakhir dengan hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti pergaulan bebas, kasus pemerkosaan, penculikan, penipuan, hingga pembunuhan pernah terjadi akibat perkenalan dari online dating. Untuk itu kamu harus tetap waspada terhadap orang yang hanya kamu kenal secara online dan jangan 100% percaya jika belum pernah bertemu secara langsung.