Minggu, 22 Maret 2015

Cara Mencegah Tuyul Mencuri Uang

Tuyul adalah makhluk gaib yang ditugaskan oleh si empunya untuk mencuri uang . Pada saat ini tentu banyak orang yang melakukan hal-hal jahat untuk mendapatkan kekayaan secara cepat . Dengan menggunakan tenaga para tuyul , mereka bisa mendapatkan uang dalam jumlah yang besar . Lantas bagaimana cara kita untuk menangkal dan mencegah tuyul mencuri uang ?




Tuyul (bahasa Jawa: thuyul) adalah makhluk mitologi yang terpopuler di Nusantara, terutama di daerah Pulau Jawa dan sekitarnya . Penggambaran tuyul sering kali disebut sebagai makhluk halus dengan wujud orang kerdil dan memiliki kepala yang botak atau gundul . Dijelaskan bahwa tuyul memiliki kulit berwarna perak dan memiliki kelompok yang terdapat seorang pemimpin didalam kelompoknya .

Konon katanya , Tuyul memiliki kemiripan suara dengan anak ayam . Walaupun kebenaran ini masih perlu dipertanyakan dikarenakan suara anak ayam juga berkaitan dengan suara dari Kuntilanak . Terkait hal ini , simak juga Suara Anak Ayam Tanda Kuntilanak . Tuyul dapat dipelihara dan ditugaskan oleh seorang majikan dari golongan manusia untuk mencari kekayaan dengan melakukan pencurian uang . Namun berdasarkan perkembangan jaman , Tuyul juga dapat digunakan untuk menyerang manusia atau musuh.

Untuk mencegah dan menangkal atau menghindari Tuyul dalam mencuri uang , orang biasanya memasang binatang yuyu atau kepiting air tawar yang berukuran kecil . Konon katanya , Tuyul sangat suka dengan binatang ini dan membuat ia lupa dengan tugas yang diberikan oleh majikan kepadanya . Terkait hal ini , jangan lupa simak juga Kisah Nyata Pesugihan Kandang Bubrah

Selain itu juga , Tuyul disebutkan tidak akan mencuri dan mengambil uang dalam bentuk logam. Ia hanya akan mengambil uang yang berbentuk kertas . Konon katanya , Tuyul tidak memiliki kepintaran dan sering kali dianggap seperti anak kecil yang tidak mengerti apa-apa .

Untuk mencegah uang kertas dicuri oleh tuyul , biasanya orang akan menggulung dan mengikat uang kertasnya dalam jumlah yang banyak sehingga uang kertas tersebut terasa berat . Disebutkan lagi bahwa Tuyul mengambil uang kertas satu persatu dan tidak langsung seluruhnya.

Kebudayaan lokal meyakini jika Tuyul adalah janin yang keguguran atau bayi yang meninggal saat dilahirkan . Oleh karena itu , penggambaran tuyul di film sering kali dibuat karakter anak kecil Tetapi didalam kepercayaan agama samawi (Islam, Kristen, Yahudi) Tuyul adalah makhluk halus dari golongan Jin. Didalam Islam Tuyul di kategorikan golongan jin dari jenis Ifrit.