Minggu, 22 Maret 2015

5 Artis Indonesia Ini Miskin Setelah Tua

Menjadi artis memang merupakan profesi yang sangat menguntungkan, karena selain mudah dan menyenangkan, menjadi artis juga akan mendapatkan honor yang dapat dikatakan cukup besar. Banyak yang berpikir bahwa menjadi artis akan memiliki masa depan yang cerah. Namun, anggapan orang-orang tersebut belum tentu benar, karena ada beberapa artis yang menjadi miskin kembali setelah mereka berhenti menjadi artis.


Nah, inilah yang membuat pernyataan bahwa menjadi artis memiliki masa depan yang cerah, itu tidak mesti dipercaya, karena terbukti bahwa ada beberapa artis yang jatuh miskin kembali setelah tua dan tidak lagi berprofesi menjadi artis.

Inilah dia ke lima artis tua yang menjadi miskin kembali setelah tidak menjadi artis.

1. Aminah Cendrakasih


Artis yang pernah bermain lebih dari 70 judul film ini merupakan artis tua yang akhirnya jatuh miskin setelah tidak menjadi artis lagi. Salah satu filmny yang terkenal adalah “Si Doel Anak Sekolahan” di mana ia berperan sebagai emak si Doel. Namun, kini Aminah Cendrakasih ini sedang mengalami kesulitan ekonomi yang cukup parah , dan dikabarkan juga ia sedang sakit.

2. Yati Surachman

Yati Surachman mulai terkenal saat berperan dalam film yang berjudul “Perawan Desa” pada tahun 1980. Namun, karena umurnya yang sudah terbilang tua, ia pun kini menjai artis termiskin di Indonesia.

3. Pak Tile


Pak Tile yang berperan dalam film “Si Doel Anak Sekolahan” bersama Aminah Cendrakasih ini juga merupakan artis termiskin di Indonesia. Meskipun telah meninggal pada tahun 1998 silam, namun diketahui bahwa Pak Tile juga merupakan artis yang mengalami kesulitan perekonomiannya.

4. Eddy Gombloh

Artis yang menjadi pemeran utama dalam film yang berjudul “Tiga Jinggo” ini ternyata juga tercatat sebagai artis termiskin di Indonesia. Artis yang memiliki nama asli Supardi ini sering kali bermain film dengan Benyamin. S, namun tak disangka dia juga termasuk artis yang kesulitan ekonomi.

5. Laila sari

Artis yang telah bermain dalam 20 film layar lebar ini juga tercatat sebagai artis termiskin di Indonesia. Pada tahun 1955 ia bermain dalam Indonesia. Pada tahun 1955 ia bermain dalam film perdananya yang berjudul “Dinamika”, sejak saat itu lah Laila Sari sering bermain di film layar lebar. Namun, sayangnya ia juga termasuk artis termiskin di Indonesia.

Itulah dia ke lima artis termiskin di Indonesia, ada yang berminat menjenguknya ?