Minggu, 22 Maret 2015

Presiden AS Obama dan Pangeran Charles pakai batu akik Indonesia.

 Batu mulia atau akik yang berasal dari Indonesia ternyata tidak kalah menarik daripada batuan alam yang berasal dari negara lainnya . Faktanya bahwa batu akik yang berasal dari Indonesia kini memang telah mendunia . Bukan hanya pada saat ini saja , batu akik indonesia sudah dikenal oleh bangsa-bangsa luar .

Selain menjadi cendra mata saat pulang dari Indonesia, ternyata ada juga orang luar negeri yang mengoleksi batu akik indonesia . Jadi jangan heran, jika pada saat ini orang luar negeri juga banyak yang memakai jenis batu akik indonesia seperti panca warna , sungai dareh, giok aceh , dan batu yang paling mahal saat ini yaitu BACAN .

Salah satunya adalah pengeran Inggris yang juga mengoleksi batu akik . Batu akik yang dipakai oleh pangeran Charles dari Inggris adalah batu akik panca warna . Menurut kabar , batu tersebut dibeli oleh beliau saat berada di Indonesia . 

Selain itu juga banyak tokoh-tokoh dunia yang memakai batu akik asli indonesia . Contohnya saja adalah presiden Amerika Serikat Barack Obama. Obama dikabarkan memakai jenis batu bacan almahera atau maluku yang merupakan jenis batu akik yang paling banyak dicari saat ini . Berdasarkan informasi yang kami terima , batu bacan yang dipakai Obama adalah batu bacan pemberian dari Presiden kita sebelumnya yaitu Susilo Bambang Yudhoyon.

Jika orang luar negeri saja suka memakai batu akik alam yang berasal dari Indonesia , kenapa orang indonesia malu memakainya ?

Padahal Indonesia merupakan negara penghasil batuan mulia nomor 1 di dunia dengan berbagai jenis batu muli yang tentunya memiliki kualitas yang hebat . Jika di Aceh kita mengenal bio solar , di kalimantan kita mengenal batu Zamrud , di jawa kita mengenal batu Kalimaya , dan jauh di ujung timur kita juga mengenal Bacan , udah saatnya kita bangga memakai produk yang berasal dari alam Indonesia .