Senin, 09 Maret 2015

Batu Akik Lulung


"Jenisnya batu cendana. Ada banyak, dua tas besar batu alam akik garut, batu mulia safir saya dulu ada tapi itu dulu."

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung ternyata punya hobi mengoleksi batu akik. Pria yang tengah menjadi trending topic di Twitter dengan hashtag #SaveHajiLulung ini mengaku memiliki dua tas besar batu akik.
"Jenisnya batu cendana. Ada banyak, dua tas besar batu alam akik garut, batu mulia safir saya dulu ada tapi itu dulu," kata Lulung di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3).
 
Dia mengaku banyak diberi batu akik oleh anak dan adik-adiknya. Menurutnya, adiknyalah yang memintanya untuk bermain batu akik.

"Harga batunya dilihat harga satuannya berapa, kadang-kadang anak saya ngasih. Saya dikasihnya sama adik-adik saya, saya dipaksa suruh main batu," katanya.

Selain anak dan adik-adiknya, tak jarang penjual batu akik memberi cuma-cuma batu akik kepadanya. Namun, Lulung mengaku tak selalu mau jika diberi. Kadang dia tetap memaksa untuk membayar."Kalau saya beli kisaran Rp 200 ribu. Kadang-kadang yang jualan ngasih kalau lihat saya. Tapi kadang-kadang saya tetap gak mau dikasih, kadang saya bayarin Rp 50 ribu. Saya ikut-ikutan karena batu akik ini kan tidak nasional tapi sudah mendunia. Adik saya kemarin ke luar negeri saya dibawain batu akik," katanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar