Minggu, 22 Maret 2015

Selebritis Ini Dulunya Gelandangan


Hidup santai, banyak uang, gadget terbaru, pesta pora, pakaian modis, tubuh terawat, itulah gambaran yang selalu ada dalam pikiran kita ketika menyangkut seorang selebritis. Namun, hidup tidaklah selalu mudah bagi mereka.Sebelum nama mereka terkenal seperti sekarang, banyak di antara selebriti kaya dan terkenal di dunia ini harus berjuang keras mencari makan seperti kita. Beberapa diantara mereka bahkan pernah harus menjadi gelandangan. Dengan kerja keras, dedikasi dan tentunya keberuntungan (atau skandal), para selebritis itu bisa menjadi yang seperti sekarang. Ada selebriti yang pernah menjadi gelandangan juga sebelum terkenal, misalnya :

1.Jim Carrey.  Terlahir sebagai James Eugene Carrey pada tanggal 17 Januari 1962, Jim Carrey adalah seorang aktor, komedian, penulis, dan produser terkenal dari Kanada. Semua pecinta film komedi tentu telah mengenal film-film Jim Carrey seperti Ace Ventura, Dumb and Dumber, The Mask, Liar Liar, dan 52 film terkenal lain. Mbakbro sendiri adalah salah seorang fans berat komedian yang mahir memainkan w ajahnya ini.
Kini Jim Carrey adalah salah satu aktor dengan bayaran termahal di dunia. Jim Carrey adalah aktor pertama yang menerima bayaran sekitar 260 milyar rupiah untuk bermain dalam film The Cable Guy (1996). Dengan hartanya yang melimpah ruah seperti sekarang ini siapa yang menyangka bahw a ketika remaja Jim Carrey harus drop out sekolah dan hidup menggelandang?
Pada usia 15 tahun, ayah Jim Carrey harus kehilangan pekerjaan sedangkan ibunya sakit-sakitan. Hal itulah yang menyebabkan keuangan keluarga mereka hancur hingga harus menjadi gelandangan tanpa tempat tinggal. Untuk makan sehari-hari Jim Carrey kecil harus bekerja sebagai tukang sapu.


2.Sylvester Stallone.
Siapa yang tidak kenal dengan bintang film Rambo ini? Terlahir dengan nama Sylvester Gardenzio Stallone pada tanggal 6 Juli 1946, Stallone telah membintangi setidaknya 71 film. Beberapa filmnya yang paling terkenal antara lain Rambo (I-IV), Rocky (I-V), The Expendables (I-III), Daylight, Judge Dredd, Demolition Man, Cliffhanger, Tango and Cash, Lock Up, dll. Di awal karirnya kehidupan Stallone tidaklah mudah. Bahkan saking terpaksanya, Stallone pernah membintangi film dewasa berjudul The Party At Kitty and Stud’s hanya untuk makan. Dalam sebuah wawancara Stallone menyatakan bahwa dia terpaksa menerima peran itu karena saat itu dia hidup sebagai gelandangan dan tidur di sebuah terminal bis setelah diusir dari rumah sewanya.

3.Jennifer Lopez.Lahir pada tanggal 24 Juli 1969 di New York, Jennifer Lopez yang terkenal dengan bentuk badannya yang aduhai, adalah seorang penari, penyanyi dan bintang film sukses. Beberapa film terkenalnya antara lain Out of Sight, Maid in Manhattan, Monster-in-Law , Selena, The W edding Planner, dll.
Di balik kehidupan selebriti yang dinikmatinya sekarang, ternyata Jennifer Lopez pernah menjadi gelandangan di usia muda. Pada usia 18 tahun, Jennifer Lopez pernah kabur dari rumahnya karena ingin menjadi artis sedangkan orangtuanya melarang. Di awal karir, Jennifer Lopez bahkan harus rela tidur di sebuah studio tari karena tidak memiliki tempat tinggal.

4.Halle Berry. Bintang film pemeran Storm dalam film X-Men ini lahir dengan nama Maria Halle Berry pada tanggal 14 Agustus 1966. Beberapa filmnya yang terkenal antara lain serial X-Men, Cloud Atlas, Gothika, Die Another Day, Monster’s Ball, Sw ordfish, dll. Pada awal perjalanan karirnya, Halle Berry terbilang nekat. Tanpa uang saku yang cukup, Halle Berry muda nekat pergi ke Hollywood.
Beberapa bulan setelah uangnya habis, Halle Berry harus tidur di jalanan. Hollyw ood bersama ratusan gelandangan lain setelah tidak mampu membayar sew a apartemen. Baru setelah 6 bulan hidup sebagai gelandangan, nasib baik menghampirinya setelah berhasil diterima dalam sebuah audisi film.

5.Daniel Craig. Pemeran James Bond penerus Pierce Brosnan ini lahir pada 2 Maret 1968. Tercatat sebagai w arga negara Inggris, Daniel Craig hingga kini telah membintangi setidaknya 65 film termasuk tiga film James Bond, Casino Royale, Quantum of Solace, dan Skyfall. Beberapa film lain Daniel Craig adalah The Golden Compass, The Girl w ith the Dragon Tattoo, Cow boys & Aliens, dll.
Pada usia 16 tahun, Daniel Craig keluar dari sekolah dan pindah ke London untuk mengejar mimpinya menjadi superstar. Di saat itulah hidup menjadi berat baginya. Pada aw al-aw al kepindahannya ke London, Craig harus tinggal di rumah salah seorang temannya. Namun karena merasa tidak enak terus-terusan menumpang, Craig muda harus rela tidur di bangku taman kota sebelum mendapat pekerjaan di sebuah restoran.

Baca juga : Motivasi : Kemauan dan Keyakinan