Kamis, 09 April 2015

Kalau Sudah Jodoh Tidak ke Mana-mana ..

4 Fakta Selvi Ananda, Puteri Solo Penakluk Hati Anak Presiden

Nama Selvi Ananda sedang hangat dibicarakan saat ini. Calon mantu Presiden Jokowi ini membuat geger karena berita pernikahannya dengan anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Selain wajahnya yang cantik, ada banyak hal menarik yang dingin diketahui publik dari sosok Selvi Ananda. Siapa dia? Bagaimana ia bisa menjadi penakluk hati putra orang nomor satu di Indonesia? Mari ikut jatuh cinta dengan profilnya di sini.

1.Pernah Jadi Puteri Solo

Selvi Ananda adalah perempuan asal Solo yang juga pernah menyabet gelar Puteri Solo di tahun 2009. Jauh sebelum ia mendapat gelar tersebut, Selvi sudah sering menjadi dta pariwisata untuk Solo dan Jawa Tengah. Ia membawa misi hingga ke luar negeri.

 
Misi ini ditunjang dengan kemampuan bahasa Inggris dan bahasa daerah yang sangat luwes. Tak heran Pemkot Solo pernah memboyongnya ke Australia dan Singapura untuk bantu memperkenalkan budaya dari kota tersebut. Selvi memang cocok menyandang gelar Puteri Solo. Selain paras anggun dan senyum yang sangat ramah, Selvi memiliki pribadi sederhana dan tutur bahasa yang baik. Identik dengan Puteri Solo yang sangat menjaga tata krama, kesopanan dan kesederhanaan.

2.Populer Dan Berprestasi

Nama Selvi Amanda ternyata sudah harum di mana-mana jauh sebelum berita pernikahannya merebak. Ia merupakan sosok yang populer di kotanya sendiri. Tak hanya itu, wajahnya konon sudah pernah menghiasi layar kaca dan panggung modeling. Ia juga pernah menjadi presenter sebuah acara stasiun televisi lokal.

Gadis yang penampilannya tidak neko-neko ini selain pandai berbahasa asing, juga punya segudang prestasi. Meski begitu, kehidupan Selvi tetap sederhana sebagai karyawati bank swasta di Solo. Catatan hidupnya yang simple, memberikan kesan bahwa wanita cantik tak harus banyak gaya. Sometimes, less is more.

3.Kepincut Anak Tetangga

Alkisah percintaan Gibran dan Selvi rupanya berasal dari kisah cinta dua anak yang hidup bertetangga. Keduanya tinggal dalam satu kelurahan di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, kota Solo. Kedekatan ini membuat benih-benih cinta di antara Gibran dan Selvi, tumbuh perlahan.

Saat ini, Selvi menempati sebuah rumah kontrakan dengan orang tuanya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari Solo. Jangan bayangkan rumah mewah ala sosialita masa kini.

Selvi Ananda dan kedua orangtuanya tinggal di rumah bercat krem yang sederhana dan saat ini sedang menjalani renovasi, kabarnya untuk persiapan pernikahan. Layaknya pasangan yang sedang menjalin asmara, beberapa tetangga sering melihat Gibran menjemput Selvi sebelum berangkat kerja di rumah tersebut.

4.Jodoh Pecinta Dan Pengusaha Kuliner

Kisah cinta Selvi dan Gibran bagai gayung bersambut. Kebetulan Selvi Ananda adalah seseorang yang sangat suka dengan kuliner. Sementara itu, Gibran merupakan seorang pengusaha kuliner. Bukankah merupakan kombinasi yang sempurna?


Konon, kencan keduanya seringkali digunakan untuk melakukan wisata kuliner ke berbagai tempat. Lalu pakah keduanya akan segera berlabuh ke pelaminan? Memang belum diketahui kabar persisnya. Akan tetapi Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, telah memberikan bocoran bahwa pernikahan akan dilakukan dalam jangka waktu dekat.

Itulah beberapa ulasan menarik tentang calon mantu Jokowi dan secuplik kisah hubungannya dengan sang putra presiden. Akankah negeri ini kembali menggelar ‘the royal wedding’ seperti yang sudah-sudah? Kita nantikan saja kabar berikutnya.