Rabu, 20 Mei 2015

Honda CB 100 Tunggangan Eri Sebelum Jatuh ke Kawah Merapi

Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang terjatuh di kawah Gunung Merapi memang dikenal sangat mencintai alam. Hal ini setidaknya terlihat melalui foto-foto yang diunggah ke akun Instagramnya. Dalam akun @erriyunanto, Eri banyak mengunggah foto-fotonya saat berpetualang, baik ke pantai ataupun ke gunung. Di antara banyaknya foto pemandangan alam, terselip foto Honda CB 100 di akun Instagram tersebut. 8 Bulan yang lalu, tepatnya 20 September 2014, Eri pertama kali mengunggah CB 100 putih miliknya dengan caption 'Shiren Sunkar'. Tidak jelas mengapa Eri memberikan caption bagi motornya seperti itu.
Selanjutnya, pada November 2014, Eri kembali mengunggah foto Honda klasiknya. Kali ini, bukan hanya motornya yang difoto, tetapi dirinya juga. Dalam foto tersebut, terlihat Eri santai mengendarai CB 100 di jalan sepi.
Adapun yang lebih menarik, ia juga pernah mengunggah foto ibunya yang berpose dengan motor kesayangannya tepat pada 6 Desember 2014. Pada caption foto, ia menyebutkan, "Selamat ulang tahun untuk wanita yang selalu aku cinta!! Godspeed mom."
Apakah Eri memang menggemari Honda CB 100 itu belum bisa dipastikan. Tetapi yang jelas, dari sekian banyak foto yang diunggahnya, tidak ada foto motor lain selain Honda CB 100 keliran putih ini.Memang, Honda CB adalah salah satu motor yang paling digemari, bahkan hingga saat ini. Pada masanya, Honda CB menjadi salah satu tunggangan yang terbilang mewah dan eksklusif. Sepeda motor ini diproduksi selama 10 tahun, dari 1971 hingga 1981.