Jumat, 01 Mei 2015

Kapal Selam Tercanggih di Dunia

Kapal selam merupakan salah satu unit untuk melengkapi kekuatan militer pada suatu negara. Dengan berbagai teknologi canggih, negara maju berlomba untuk menciptakan kapal selam yang handal. Kapal selam selain di gunakan untuk kekuatan militer juga di gunakan untuk penelitian di dalam laut. Dengan keseimbangan pada kapal selam serta peralatan yang canggih membuat kapal selam dapat beroprasi dengan baik.
Di Indonesia juga memiliki kapal selam dengan teknologi canggih, hal ini bertujuan untuk memperkuat kekuatan militer Tanah Air. Mengingat semakin hari maka teknologi semakin canggih, dan tak heran jika ada kapal selam yang mengunakan bahan bakar nuklir sebagai kekuatannya. Dengan berbahan nuklir maka kapal selam tersebut dapat bertahan dan menyelam dalam jangka waktu yang sangat lama.
Kali ini memang membahas mengenai jenis kapal selam canggih yang ada di berbagai negara. Penasaran kapal selam milik angkatan laut siapa saja? Untuk itu simak informasi berikut mengenai kapal selam tercanggih di dunia.

Virginia Class – USA (Amerika Serikat)
virginia class
Kapal selam ini mempunyai teknologi tinggi dan canggih. Kapal selam dengan nama Virginia Class milik angkatan laut Amerika ini di lengkapi dengan senjata canggih seperti senjata tempur 12 x vertical launch system tubes, Rudal Tomahawk andalan Amerika, Serta torpedo untuk menghancurkan kapal perang. Selain itu kapal selam ini mempunyai kecepatan 25 knot. Kapal selam ini menjadi kapal selam angkatan laut Amerika dan di gunakan untuk serangkaian latihan perang dan mengamankan wilayah teritori laut.

Astute Class – UK (Inggris)
astute class
Kapal selam tercanggih dunia berikutnya adalah Astute Class milik angkatan laut kerajaan Inggris. Kecepatan kapal selam milik Inggris ini dapat mencapai 29 knot dengan di lengkapi berbagai teknologi canggih seperti peralatan tempur. Senjata tempur seperti rudal tomahawk cruise misil, torpedo anti kapal, serta torpedo jarak jauh terdapat pada kapal selam canggih ini. Astute Class di gunakan kerjaan Inggris untuk mengamankan kedaulatan wilayahnya. Simak Juga Teknologi Rudal Tercanggih di Dunia.

Type 093 Shang Class – China
Type 093 Shang Class
Kapal selam tercanggih dunia berikutnya adalah Type 093 Shang Class milik angkatan laut Republik Rakyat China. China memang menjadi negara maju yang mempunyai kekuatan militer sangat kuat. Bahkan Amerika pun berpikir kedua kalinya jika terjadi konflik. Dengan jumlah rakyat yang paling banyak di dunia, juga mempengaruhi kekuatan militer yang ada. Kapal selam dengan jenis Type 093 Shang Class merupakan kapal selam andalan China, kapal selam ini mempunyai kecepatan 35 knot dengan spesifikasi senjata rudal anti pesawat dan torpedo yang dapat menghancurkan kapal tempur.

Arihant – India
Arihant class
Kapal selam milik angkatan laut India ini menjadi andalan para komandan tempur India. Kapal selam canggih ini di luncurkan pada tanggal 26 Juli 2009. Kapal selam canggih ini di kembangkan oleh Pengembangan Pertahanan India dengan bantuan negara Rusia sebagai desainnya. Kapal selam ini memiliki persenjataan cukup canggih seperti torpedo, rudal dan dapat menampung kru sebanyak 100 orang.

Borey – Rusia
Borey class
Kapal selam Borei generasi terbaru kapal selam dari Rusia. Kapal selam kelas Borei ini resmi di luncurkan dan beroprasi penuh pada tanggal 10 Januari 2013 lalu. Kapal selam ini merupakan kapal selam generasi keempat sejak tahun 1996. Kapal selam ini mampu membawa 6 tabung torpedo, rudal jelajah dan peralatan tempur canggih lainnya. Selain itu kecepatan kapal selam ini mencapai 29 knot.

Itulah ke 5 Kapal Selam Tercangih di Dunia dan tentunya masih banyak lagi kapal selam dengan teknologi canggih yang di miliki negara maju dan negara berkembang. Sekian dan semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda.