Selasa, 12 Mei 2015

3 Nyeri Kepala Tanda Bahaya

Meskipun Anda pernah alami nyeri kepala yang merasa menghimpit atau berdenyut-denyut, biasanya kita tak perlu mencemaskan nyeri kepala yang sekali-sekali nampak.

Walau demikian, nyeri kepala hebat yang muncul dengan cara mendadak dapat jadi tanda ada suatu hal yang serius serta perlu pertolongan darurat, umpamanya disebabkan stroke, meningitis atau pembengkakan pembuluh darah (aneurisma). Meskipun keadaan itu tidak sering berlangsung, namun tidak ada kelirunya tahu sinyal tanda nyeri kepala yang di rasa tak normal.

Tersebut disini beberapa gejala yang memerlukan perlakuan selekasnya :

- Demam tinggi, kaku kuduk dan kejang. Tanda-tanda itu dapat jadi sinyal meningitis, infeksi serta meradangnya selaput serta cairan yang melingkari otak serta system saraf pusat.

Seputar 70 % masalah meningitis berlangsung pada anak balita, namun frekwensi penyakit ini makin tinggi di kelompok orang berumur 15-24 th.. Orang lansia juga condong makin banyak yang diserang meningitis.

- Nyeri kepala hebat yang mendadak, diikuti dengan rasa mual, muntah atau masalah manfaat saraf, seperti kesusahan bicara atau jalan, dapat jadi sinyal stroke hemoragik.

- Nyeri kepala hebat yang belum pernah dihadapi pada awal mulanya dapat jadi sinyal ada perdarahan disebabkan pecahnya pembuluh darah (aneurisma). Keadaan ini dapat meneror jiwa.