Minggu, 10 Mei 2015

Batu di Trotoar Tomang Jakarta Dipahati Warga


Pamor batu akik semakin melejit.  Alhasil demam batu akik melanda warga Jakarta.

Sebuah batu berukuran cukup besar di Jl Mandala, Tomang, Jakarta Barat, dipahati warga karena diduga merupakan batu akik. Mereka berkerumun di sekitar batu itu sambil sesekali memukuli batu itu dengan palu dan pahat."Sudah cukup lama juga dipahatinya, dulunya besar sekarang sudah berkurang ukurannya," kata Amin, salah seorang warga Tomang kepada detikcom, Jumat (8/5/2015).

Amin sempat mengirimkan foto batu tersebut, batu ini terlihat seperti bongkahan semen yang berada di pinggir jalan. Namun menurutnya batu ini merupakan batu akik karena dia sempat memahatnya dan menggosok hasil pahatan itu menjadi sebuah batu akik.

"Saya sudah pernah ambil dan coba gosok ternyata memang benar itu batu akik," katanya.
Amin menyatakan, batu itu sebenarnya sudah dari dulu ada di kawasan itu. Namun tak ada warga yang mencoba memahat batu ini.

Namun ketika pamor batu akik naik ada yang mencoba memahat batu ini dan ternyata memang ada batu akik di dalamnya. "Saya juga tak tahu dari mana batu ini berasal, tapi katanya ini dulu dari rumah seorang pejabat era soeharto yang tinggal di kawasan ini," katanya.