Sabtu, 13 Juni 2015

Watak manusia berdasar hari kelahiran

Dari buku primbon tapi kayaknya masih cocok, buat iseng2 aja ya, semoga tepat prediksinya !!
Link cari pasaran : http://lucifer.wen.ru/RAMALAN/Naptu.html

PENGERTIAN TENTANG NEPTU HARI DAN PASARAN
Menurut primbon jawa ada hitungan mengenai neptu hari dan pasaran yang biasa digunakan untuk melihat watak dan karakter manusia, perjodohan atau sekedar pengetahuan saja.Cara seperti ini tidaklah jelek ataupun merusak aqidah agama/keyakinan yang dimiliki seseorang (kepada Allah SWT).

A. "NEPTU HARI TUJUH".

    Ahad neptu harinya 5
    Senin neptu harinya 4
    Selasa neptu harinya 3
    Rabu neptu harinya 7
    Kamis neptu harinya 8
    Jumat neptu harinya 6
    Sabtu neptu harinya 9

B. "NEPTU PASARAN".

    Legi neptu harinya 5
    Pahing neptu harinya 9
    Pon neptu harinya 7
    Wage neptu harinya 4
    Kliwon neptu harinya 8

WATAK DAN KARAKTER SESEORANG DILIHAT DARI HARI LAHIR DAN PASARAN

    Jika anak lahir jumlah neptu hari dan pasarannya bertemu 7 jalannya bumi,wataknya sempit,tidak pandai bergaul,sedikit teman dan malas bekerja,serta tanggung jawabnya kurang terhadap wanita.

    Jika anak lahir jumlah neptu hari dan pasarannya bertemu 8adalah jalanya api,berwatak kurang baik mudah tersinggung,panas hati, dengki, bermuka masam,sering bertengkar karena sering keliru berbicara, akibatnya sedikit teman.

    Jika anak lahir jumlah neptu hari dan pasarannya bertemu 9 adalah jalannya "arsy empat",berwatak suks berpindah pindah,suka makan enak dan bepergian,jika punya aji-aji tidak mujarab,tetapi otaknya cerdas.

    Jika anak lahir jumlah neptu hari dan pasarannya bertemu 10 adalah jalannya angin,berwatak pendiam,berkepribadian tinggi,cerdas dan besar nafsunya,tindakannya sesuai dengan perkataannya,segala urusan dan pekerjaan dapat diatasinya,tetapi sulit diajak musyawarah.

    Jika anak lahir hari dan pasarannya bertemu 11 jalannya bunga,berwatak pemberani,pemalu,punya barang sering dijual bahkan mengambil hak orang lain.

    Jika anak lahir hari dan pasarannya bertemu 12 jalannya syetan, berwatak neriman,disukai banyak orang,mudah mencari kerja,sering kehilangan (sesudah berumah tangga).

    Jika anak lahir neptu hari dan pasarannya bertemu 13 jalannya bintang,berwatak ramah,halus budi pekerti,berteman dengan orang baik-baik.

    Jika anak lahir jumlah neptu hari dan pasarannya bertemu 14 jalanya bulan,berwatak loyal,pekerjaan selalu baik,sering bahagia,caerdas dan disegani orang,lemah hati tapi pemalas,akibatnya sulit kaya.

    Jika anak lahir neptu hari dan pasarannya bertemu 15 jalannya matahari,berwatak memerintah tapi tidak mau bekerja,keras bicaranya,tidak betah lapar,giat bekerja,banyak kenalan,sering bertengkar dalam rumah tangga.

    Jika anak lahir neptu hari dan pasarannya bertemu 16 jalannya air, berwatak lemah lembut,sopan dan pemaaf,cita-cita tercapai,jika marah tidak ada yang berani menghalangi, tapi diam jika digertak.

    Jika anak lahir neptu hari dan pasarannya bertemu 17 jalannya bumi,berwatak pendiam,pekerjaannya berbahaya,lambat tapi nasehatnya ditaati orang,sedikit kenalan,sering ditipu orang.

    Jika anak lahir neptu hari dan pasarannya bertemu 18 jalannya api berwatak panashati,gertakannya menakutkan,dapat tantangan lawan,angkuh jika kaya.

Sumber : PRIMBON_JAWA_MODERN dot com