Sabtu, 27 Juni 2015

Alasan mengindari minum teh saat sahur


Melaksanakan ibadah puasa merupakan kewajiban bagi umat muslim di seluruh dunia. Nah, supaya puasamu lancar, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi serta mengandung banyak serat supaya kamu nggak cepat lapar. Selain makanan, minuman juga harus kamu perhatikan, lho!

Saat sahur, sebaiknya jangan minum teh ya. Menurut pakar kesehatan asal Swiss, Dr U Barsilus, teh bersifat diuretika, sehingga membuatmu menjadi lebih sering untuk buang air kecil yang berakibat tubuh kehilangan garam dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Padahal seperti yang kita ketahui, selama berpuasa tubuh tidak mendapat asupan cairan.

Nah, waktu terbaik utuk mengonsumsi teh adalah saat berbuka puasa. Tapi perhatikan lagi kadar gulanya ya, jika terlalu banyak justru bisa mengacaukan sistem pencernaanmu. Minum air putih hangat lebih dianjurkan baik untuk sahur maupun saat berbuka puasa.

Jangan lupakan konsumsi jus buah. Jus buah atau memakan buah secara langsung juga sangat dianjurkan untuk memaksimalkan proses detoksifikasi. Sebab, saat puasa tubuh justru akan mengeluarkan racun melalui aliran darah, pori, serta pembuangan lainnya. Jadi perhatikan lagi makanan dan minuman yang kamu konsumsi ya? Selamat menjalankan ibadah puasa!