Selasa, 02 Juni 2015

JANGAN TAKUT MENJADI YANG PERTAMA


Anti mainstream, pernah dengar istilah itu?. Istilah ini sering kumandangkan sama org-org yg ga mau ikut-ikutan. Sedikit memang org yg berani menentang arus trend atau pun lepas dari pemikiran banyak org. Kebanyakan org lebih bermain aman dengan mengikuti arus yg sudah ada, padahal itu pemikiran yg belum tentu bisa diterapkan untuk segala hal. Mari kita contoh org sukses dengan berani menentang arus.

AQUA
Siapa yg tidak kenal produk ini. Awalnya produk ini menjadi bahan cibiran org-org, banyak org beranggapan "air putih aja kok dijual, dirumah aja banyak... Gratis lagi" dan banyak yg beranggapan bahwa produk ini tidak bakalan laku. Tapi bila anda liat AQUA sekarang, dia menjadi produk internasioal dengan omset yg luar biasa. Bahkan banyak produk yg menirukan bergerak dibidang usaha yg sama, tetapi tetap tidak bisa menyainginya.

Artis youtube
Bisa dibilang artis dari youtube adalah artis dadakan. Pasti tau dong sinta dan jojo, dua lipsing asal bandung ini bisa dibilang yg pertama di indonesia. Dia pun bisa mudah melejit dan tampil ditayangan TV sebagai artis dadakan, lantas siapa yg bisa sukses mengikuti jejak sinta dan jojo... Jawabannya Tidak ada, selain briptu norman kamaru. Dia bisa terkenal karna dia menjadi polisi pertama yg berani tampil lipsing lebay di youtube, melawan arus kebiasaan polisi yg harus tampil berwibawa didepan umum.

Abraham Lincoln
Persiden amerika yg satu ini menjadi presiden pertama diAmerika yg menolak dan menghapuskan perbudakan di Amerika. Meskipun yg dilawannya adalah org-org kapitalis yg pro terhadap perbudakan, dia tidak pernah gentar. Itu sebabnya namanya tetep diingat oleh org banyak (diingat oleh seluruh dunia, bukan hanya warga negara AS saja), sebagai bapak anti perbudakan.

Tak mudah memang menjadi yg pertama mencetuskan atau menemukan sesuatu, tetapi itu sebanding dengan yg hasil yg kamu dapat. Bila kita hanya menjadi pengikut dan selalu mengikuti trend, bukan tidak mungkin bila kita menjadi budak dari trend itu sendiri.

Contohnya aja sekarang... Trend batu akik. Banyak org yg berpikir bila dia membeli sebuah batu dan berharap bisa menjual batu itu dengan harga yg lebih tinggi, ternyata banyak org yg keliru tentang itu. Lantas siapa yg mendapatkan untung lebih banyak?. Sudah pasti pedagang batu akik yg memulai trend ini dan tukang asah batu akik.

Satu contoh lagi, pernah ada suatu peristiwa didaerah jawa tentang petani semangka. Awalnya ada seorang petani yg menanam semangka, dan mendapatkan hasil yg memuaskan. Lantas para petani lain pada berbondong-bondong ikut-ikutan nanam semangka berharap mendapatkan hasil yg memuaskan sama seprti petani yg pertama (karna harga jual semangka tinggi). Saking banyaknya petani yg menanam semangka, hasil panen terlalu banyak dan pasar yg ada tidak cukup menampungnya.

Alhasil harga jual semangka jatuh sekali. Karna kejadian itulah banyak petani yg bangkrut karena sudah tidak memiliki modal untuk menanam lagi, dan bahkan tidak sedikit petani yg terlilit hutang.....
Masih mau ikut-ikutan??? Atau berpikir aku harus menjadi yg pertama.

Sumber : grup Facebook INDIGONESIA -Dicky Stress-