Sabtu, 21 Februari 2015

Motivasi Kuat


Bagaimana caranya memiliki motivasi yang kuat namun bertahan lama? Terkadang motivasi  kuat tiba-tiba hilang begitu saja. marilah kita berpikir bagamaimana memiliki motivasi yang kuat setiap hari. Ada beberapa perihal yang bisa disinggung untuk membuat kita memiliki motivasi yg tidak mudah luntur, misalnya :

1. Ingatkan terus diri kita akan tujuan yang ingin kita capai

Orang hebat selalu melakukan setiap tindakan dengan tujuan yang jelas. Dengan memiliki tujuan itu berarti kita memiliki alasan yang kuat mengapa kita harus terus termotivasi. Tujuan adalah visis, tujuan ini adalah keyakinan yang mampu memompa motivasi yang lemah menjadi kuat.Jika kita takut lupa akan tujuan kita, milikilah pengingat. Buatlah catatan yang bisa Anda tempelkan di kamar Anda, di mana Anda bisa melihtanya setiap hari. Atau Anda juga bisa menuliskan tujuan Anda ditempat lain misalnya di handphone, walpaper leptop atau komputer Anda atau di mana pun yang memungkinkan Anda untuk bisa melihatnya setiap hari. Jadi ingatkan diri Anda dengan tujuan Anda, karena ketika Anda berpaling dari tujuan Anda, maka Anda  akan kehilangan bakar utama yang akahirnya membuat diri Anda malas dalam bertindak untuk menggapai tujuan tersebut.

2. Tumbuhkan keinginan untuk membahagiakan orang-orang yang kita cintai

Saya yakin jika Anda berakal sehat pasti menyayangi keluarga. Dan saya juga yakin apapun kondisi Anda saat ini, pasti punya keinginan untuk membahagiakan orang-orang kita cintai.Ini juga merupakan cara efektif yang bisa membuat diri Anda termotivasi tiap hari. Yang perlu Anda lakukan dalah pikirkan keluarga Anda, orang-orang yang Anda cintai. Pikirkan bahwa mereka semua menunggu Anda di rumah, mereka mengingkan Anda sukses dalam melakukan apapun pekerjaan atau aktivitas yang Anda lakukan. Mereka memiliki harapan besar kepada diri Anda. Hidup Anda memang hak Anda, tapi keluarga Anda adalah kewajiban Anda. Menumbuhkan keinganan kuat untuk membahagiakan orang yang Anda cintai akan membuat Anda punya alasan kuat mengapa Anda perlu punya motivasi setiap hari. Dan alasan inilah yang akhirnya menjadi spirit akan semua tindakan-tindakan yang Anda lakukan setiap hari.

3. Dekatkan diri dengan orang-orang yang hidupnya penuh motivasi

Ketahuilah bahwa diri Anda yang sebenarnya akan tercermin dengan siapa Anda bergaul setiap hari. Bergaul dengan preman Anda akan menjadi preman, bergaul dengan pamalas Anda akan menjadi pemalas, bergaul dengan orang-orang hebat yang penuh motivasi maka Anda pun akan menjadi hebat dan penuh motivasi. Jika Anda ingin memiliki motivasi yang kuat setiap hari, pastikan bahwa Anda cerdas dalam memilih pergaulan. Hal utama yang harus Anda perhatikan di sini adalah pergaulan yang bisa menumbuhkan semangat dalam diri Anda, yang memunculkan inspirasi dalam diri Anda.

4. Sering-seringlah membaca buku dan artikel motivasi dan pengembangan diri

Membaca adalah cara yang juga efektif membuat kita termotivasi setiap hari. Khususnya adalah bacaan-bacaan yang bisa memotivasi dan menginspirasi. Ada banyak sekali buku-buku, artikel-artikel yang bisa kita baca untuk mendapatkan motivasi. Denga membaca wawasan kita akan bertambah, pikiran kita akan terbuka dan mindset kita dalam memandang sesuatu akan berubah. Membaca juga akan membuat kita lebih kreatif dan inovatif, membuat kita mampu mencari solusi-solusi cerdas akan permasalah hidup yang kita alami. Jika banyak hal sudah Anda ketahui dengan membaca, maka ini akan memacu Anda lebih semangat dalam melakukan tindakan atau aktivitas kehidupan.

5. Berbagilah motivasi dan pengembangan diri

Salah satu motto hidup saya adalah orang hebat adalah orang yang hidupnya penuh inspirasi dan menginpirasi. Hal inilah yang akhirnya memacu semangat saya untuk berbagi motivasi dan inspirasi kepada orang lain. Dan hal yang saya dapat selain kebahagiaan karena bisa membuat orang lain termotivasi adalah semakin kuatnya motivasi yang saya miliki.Tapi hidup saya masih susah, saya masih belum berhasil? Apa ada orang yang mau dengar saya?
Memang, inilah masalah yang sering di alami banyak orang ketika mencoba untuk berbagi motivasi kepada orang lain. Tapi sebenarnya hal itu tidak perlu Anda risaukan. Selama Anda sudah berproses untuk mencapai hal tersebut, percayalah orang lain akan mendengarkan Anda.
Jadi jangan takut, jangan ragu bagilah motivasi Anda, karena di luar sana banyak orang yang membutuhkan semangat Anda, membutuhkan diri Anda untuk menginspirasi mereka. Jika benar-benar Anda lakukan dengan niat baik, maka tiap hari Anda pun akan termotivasi untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

6.  Jangan lupa berdoa untuk mendekatkan diri

Cara terkahir dan yang tidak boleh Anda tinggkan adalah berdoa. Kita harus sadar betul tidak ada kekuatan yang paling kuat selain milik sang Pencipta. Jika Tuhan berkehandak menguatkan motivasi Anda taip hari, tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Yang perlu kita lakukan adalah berdoa, memohon, untuk selalu diberikan spirit, dimantapkan, dan dikokohkan mental kita melakukan hal-hal yang terbaik dalam hidup.

Demikianlah enam cara bagaimana memiliki motivasi yang kuat setiap hari. Cara ini sudah teruji, saya sudah membuktikannya. Siapalah saya dulu, yang hanya seroang kuli akhirnya bisa merevolusi hidup menjadi seperti sekarang ini. Apakah mungkin hal itu bisa saya capai, jika Tuhan tidak memantapkan motivasi saya dalam meraih semua tujuan hidup yang ingin saya capai.

Baca juga : Selebritis Ini Dulunya Gelandangan