Jumat, 20 Februari 2015

Kekuatan-Super Manusia


Manusia terkadang berpikir terlalu muluk. Ingin menjadi ini, ingin menjadi itu, padahal sudah diberi karunia super oleh Tuhan ! Wajar saja kalau manusia ingin memiliki kekuatan super seperti yang ditunjukKan oleh tokoh2 pahlawan favorit mereka. Kekuatan yang ditunjukan dan ditayangkan tidaklah benar2 nyata. Sebenarnya kita memiliki kekuatan super seperti di bawah ini.

1.Imajinasi : Setiap manusia memiliki imajinasi yang tak terbatas seperti menciptakan ide, gambaran dan konsep yang luar biasa apabila nantinya diaplikasikan pada dunia nyata. Namun sampai saat ini hanya sedikit saja orang yang menggunakan kekuatan super ini, bahkan sebagian orang tidak menyadari akan kekuatan dari imajinasi. Walaupun imajinasi hanya ada di dalam pikiran, bukan berarti manusia tidak bisa mewujudkannya!

2. Menyembuhkan : Manusia sebenarnya memiliki kekuatan yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit secara sendiri tanpa harus pergi kedokter. Salah satu penelitian mengatakan bahwa hanya dengan adanya rasa kasih sayang didalam diri kita maka seseorang yang sakit akan cepat sembuh dari sakitnya. Hal ini berbanding terbalik dengan seseorang yang selalu merasakan kesepian, mereka justru cenderung lebih beresiko sakit-sakitan.

3. Kreativitas : Setiap orang memiliki kreativitas yang berbeda-beda dan tentunya hasilnya pun tidak sama. Berawal dari imajinasi yang luar biasa dan ditambahkan dengan kreativitas maka untuk menciptakan sesuatu yang besar dan berguna bukanlah hal yang mustahil bagi manusia.

4. Memori : Manusia merupakan makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna di muka bumi ini karena memiliki otak serta akal pikiran. Nah, didalam otak manusia ada memori yang berfungsi untuk mengingat sesuatu baik itu kenangan manis, buruk dan sekaligus bisa belajar untuk tidak melakukan kesalahan yang sama di masa lalu.

5. Daya tahan : Banyak orang yang menyepelekan hal ini, padahal tanpa adanya daya tahan maka tubuh mereka akan mudah terserang penyakit. Bayangkan betapa hebatnya kekuatan ini mampu melindungi anda dari berbagai kuman akibat aktivitas sehari-hari sehingga fisik anda tetap fit dan bugar. Selain fisik yang kuat, daya tahan mental juga dimiliki oleh manusia biasa.

6. Intuisi : Selain akal pikiran manusia juga memiliki intuisi untuk memahami sesuatu dengan cepat. Walaupun intuisi manusia tidak selalu benar atau tepat tetapi setidaknya hal ini bisa dijadikan panduan dasar untuk melakukan sesuatu yang nantinya akan mengubah hidup anda.

7. Keberanian : Keberanian merupakan kekuatan super yang ketujuh dimiliki oleh manusia. Seseorang yang memiliki keberanian maka mereka tidak pernah takut untuk menghadapi berbagai rintangan hidup sehingga mereka terus berjuang hingga akhirnya sampai pada titik keberhasilan yang mereka impikan.

8. Empati :Kekuatan super yang terkahir adalah empati. Kekuatan super ini mampu membuat manusia saling memahami satu sama lain sehingga kita akan belajar menjadi pribadi yang lebih bijak dari hari kehari. Pada saat ini rasa empati manusia sudah hampir punah dan mereka lebih memilih hidup secara individualis.

Itulah 8 kekuatan super pada manusia yang jarang disadari oleh kebanyakan orang. Begitulah sahabat Indigo, ternyata ada kekuatan yang begitu besar namun jarang dimanfaatkan secara maksimal, mulai detik ini, setelah selesai membaca postingan ini, cobalah untuk memanfaatkannya !!