Rabu, 15 Juli 2015

8 Istilah Pacaran : cuma ada di Indonesia

Teori : pada dasarnya pacaran itu merupakan suatu hubungan yang terjalin antara 2 orang yang saling suka dan sayang satu sama lain. Dalam hubungan ini biasanya terdapat beberapa kata-kata yang khas dan hanya digunakan oleh orang tertentu dalam hubungan mereka.

Praktek : Berikut merupakan beberapa Istilah yang sering muncul di jeritan status para pelakunya ..

1. PHP (Pemberi Harapan Palsu)
maksudnya adalah suatu pemberian harapan kepada seseorang untuk dapat memiliki orang yang ia cintai. Namun pada kenyataanya semua itu hanyalah sebatas harapan belaka karena semua yang dinginkan tidak dapat dirasakan seperti impiannya. Pemberian harapan Palsu akan sangat menyakiti perasaan orang lain, dan biasanya akan berujung pada kebencian dan hal-hal negatif lainnya. PHP biasanya terjadi karena seseorang yang sebenarnya tidak mencintai kekasihnya namun ia menerima seolah-olah ia mencintai kekasihnya tersebut. Hal ini bisa disebabkan beberapa faktor antara lain karena cinta yang dipaksakan, naluri untuk bermain, dan balas dendam. Tapi sahabat Indigo gak ada yang gitu kan ?

2. Move On
Move On secara istilah dapat diartikan "Bergerak Maju". Maksudnya adalah bergerak maju untuk menjalani hidup yang baru dan tidak teringat-teringat terus dengan masa lalunya dengan kekasihnya yang dulu. Dalam kehidupan ini setiap orang pasti pernah mengalami beberapa kali hubungan pacaran, namun dari hubungan-hubungan sebelumnya setiap orang harus bisa maju dan tidak terpuruk terus menerus dengan masa lalunya. Karena kemajuan seseorang terhadap masa lalunya akan sangat mempengaruhi hubungannya dengan kekasihnya yang baru di masa yang akan datang. Move On bukan berati melupakan segala hal tentang mantan dan tidak berhubungan lagi, melainkan bagaimana cara kita mengambil hal positif dari masa lalu kita dan kemudian menerapkannya di masa yang akan datang dan jadikanlah mantan sebagai sahabat.

3.LDR (Long Distance Relationship)
LDR adalah suatu hubungan pacaran yang dijalani dengan posisi terpisah ruang dan waktu karena suatu hal misalnya pendidikan, pekerjaan dan yang lainnya. Orang yang mengalami LDR akan sering kali merasakan rindu, karena mereka jarang sekali bertemu, Untungnya dengan berkembangnya dunia tekhnologi semuanya menjadi semakin mudah. Katakan saja dengan jejaring sosial yang ada sekarang semua orang dapat berkomunikasi dengan mudah.

4. Back Street
Maksudnya adalah menjalani hubungan dengan sembunyi-sembunyi. Hal ini biasaya dikarenakan ketidakstujuan salah satu pihak. Atau adanya orang ketiga dalam hubungan yang mereka jalani. Hubugan back street ini tidak efektif karena suatu saat juga pasti akan tercium ke permukaan. Alangkah lebih baik jika hubungan ini dibicarakan langsung saja secara perlahan. Namun tidak menyakiti orang lain.

5.CLBK
Cinta Lama Bersemi Kembali yaitu saat-saat dimana seseorang yang sudah pernah menjalin hubungan dengan seseorang kemudian putus. Namun tiba-tiba menjalin hubungan kembali dengan mantannya. Biasanya CLBK terjadi karena rasa sayang dan cinta yang terlalu dalam terhadap masing-masing personal. hubungan ini sering kali juga dikarenakan adanya dorongan dari waktu. Misalnya seseorang yang sudah lama berpisah dan kemudian bertemu kembali dan mereka jatuh cinta kembali.

6. HTS (Hubungan Tanpa Status)
Hubungan ini biasanya terjadi pada seseorang yang saling menggantungkan sau sama lain. Karena hubungan ini pada daasarnya sulit di deskripsikan. Di bilang temen tapi deket banget, dibilang pacar tapi gak pacaran. Jadi emang membingungkan. Orang yang menjalani hubungan ini biasanya karena tidak ingin mengambil resiko dalam hubungan yang lebih lanjut. Jadi lebih baik saling perhatian sau sama lain pun sudah cukup.

7. Cinlok (Cinta Lokasi)
Cinta Lokasi biasanya terjadi karena masing-masing personal memiliki kesamaan dalam suatu hal yang menyebabkan mereka sering sekali bertemu dalam tempat yang sama setipa harinya. Seperti yang dikatakan pepatah jawa "Tibaning Trisna Jalaran Saka Kulina". Semakin sering bertemu bisa saja menyebabkan timbulnya rasa suka pada pesona lawan jenis dimana cinlok biasanya terjadi berdasarkan penilaian seseorang terhadap lawan jenisnya dalam lokasi yang sama tersebut.

8. TTM (Teman Tapi Mesra)
Sebenarnya hubungan ini dijalani dengan efektif dan normaly layaknya teman. Namun jika diperhatikan hubungan TTM seperti bisa dikatakan 1/2 pacaran. Jadi mereka berteman tapi terdapat keromantisan dalam hubungan pacaran mereka. Seringnya melakukan aktifitas bersama, hobby yang sama, dan jalan berdua dalam kesehariannya adalah ciri-cirinya. Hubungan yang seperti ini sering kali membuat beberapa orang disekitarnya menjadi berasumsi bahwa mereka pacaran, padahal dalam kenyataanya mereka hanya berteman.