Kamis, 19 Desember 2019

OTAK BAWAH SADAR (Bagian 1)


MELIHAT KEMAMPUAN DIRI
Setelah artikel ini ada beberapa artikel berikutnya yang saling sambung menyambung, semoga bermanfaat.

Perbedaan panca indra dengan indra keenam.

Manusia  memiliki indra dasar sebagai pelengkap kehidupan dan indra dasar itu ada lima yakni:

1. Indra penglihat yang berkaitan dengan mata sebagai sarana untuk melihat sesuatu,

2. Indra penciuman ini berkaitan dengan hidung yang selain berfungsi untuk bernafas, menghirup dan menghembuskan nafas tetapi juga merasakan bau.

3.Indra pendengar ini berkaitan dengan telinga kita yang berfungsi untuk mendengar sesuatu ,

4. Indra perasa yang mana lidah kita sebagai alat untuk merasakan rasa apa pun yang bisa kita rasakan (rasa asin ,pahit dan manis ),

5. Indra peraba ini berkaitan dengan kulit sebagai sarana merasakan sentuhan.

Kelima  indra dasar itu disebut juga panca indra yg berfungsi terbatas hanya pada fisik semata dan sangat terbatas fungsinya sepanjang tidak terhalang secara fisik pula.

Masih ada indra lain yang dianggap  misterius karena ini berkaitan dengan psikis manusia yaitu indra ke enam atau biasa disebut sixth sense atau dalam bahasa kedokteran disebut ESP (Ekstra Sensory Perception).

Contoh kejadian, sewaktu kita memikirkan  seseorang secara tetiba dan berkeinginan untuk menghubunginya lewat telepon tetapi tetiba pula telepon kita berdering dan setelah kita angkat ternyata orang yang sedang kita ingat wajahnya..

Contoh kejadian lain,  di suatu pesta atau pertemuan kita berkenalan dengan orang yang kelihatan sangat baik ,tetapi entah mengapa kita tidak merasa nyaman ngobrol dengan orang tersebut, dan kita berkeinginan kuat untuk menghindarinya walaupun kita tidak tahu sebabnya pada saat itu. Setelah beberapa saat kemudian kita mengetahui ternyata orang tersebut seorang penipu dan sudah banyak korbannya.dan semua yang kita alami tersebut berkaitan dengan indra keenam kita yang memang sudah kita miliki semenjak kita lahir hanya saja ketajamannya akan pudar seiring dengan bertambahnya umur kita dan kebiasaan yang kita peroleh yaitu sebagai manusia kita sering hanya menajamkan kelima indra dengan maksimal dan mempercayai nalar dan logika dikehidupan ini.

Sejatinya di kehidupan ini selain panca indra itu ada indra lain yaitu indra ke enam yang merupakan sisi lain dari panca indra tersebut dimana indra keenam tersembunyi didalam diri kita yang mekanisme bekerjanya berbeda dengan panca indra kita tersebut.Indra-indra ini adalah metode dasar pikiran kita guna merasakan segala sesuatu yang ada di dunia yang juga merupakan penghubung antara jasmani yang konkrit dan dunia batiniah yang subyektif dan ada sebuah pengertian yang nyata bahwa semua kemajuan manusia merupakan hasil dari kekuatan batin yang merupakan bagian dari sebuah pemikiran dan ini berarti kekuatan batin merupakan sarana yan meyakinkan dalam memperbaiki seluruh hidup kita.
Jadi indra ke enam tidak sama dengan panca indra dan ibarat siang dan malam, saling mengisi tetapi tidak bertemu.

Setiap orang sebenarnya sudah memiliki indra keenam sejak mereka bayi ,hal ini bisa kita buktikan dengan melihat bayi yang kadang menangis atau tertawa sendiri, karena bayi ini bisa melihat sisi lain dari kehidupan yang keberadaannya berada di seberang kehidupan kita.
Seorang bayi atau anak balita indra ke enamnya masih berfungsi baik, tetapi semakin besar kemampuannya semakin hilang, ini dikarenakan selain tidak dilatih juga karena kebanyakan orang tua lebih mengajarkan penggunaan panca indra dalam berinteraksi dengan kehidupannya.
Begitu juga di dunia pendidikan selalu mengedepankan rasio dan logika untuk memecahkan berbagai persoalan hidup.  Begitulah manusia modern yang merupakan sebuah paradoks antara potensi yang tersiakan dan kebebalan yang menyedihkan dengan cinta yang tak terbatas dan perasaan belas kasihan , kegelisahan yang amat sangat dan frustasi yang parah dengan kecerdasan mental dan kemampuan beradaptasi secara fisik yang semuanya terkumpul dalam sebuah perjalanan hidup yang bermuara entah ke mana.

Terkadang indra keenam hadir secara tiba-tiba untuk memberi peringatan secara misterius kepada kita dan merupakan sinyal yang tak terdeteksi dalam memberikan bantuan bagi beberapa pemecahan masalah dengan pola yang tidak dibayangkan sebelumnya.

Otak manusia memiliki sistem adaptive unconscious (sistem bawah sadar adaptif) , yaitu semacam sistem computer raksasa yang memiliki kemampuan mengolah data secara diam-diam dengan cepat , kemudian mengambil keputusan yang tidak hanya mengandalkan kemampuan logika saja.dan indra keenam disini berperan sebagai mata ketiga bagi seluruh jaringan tubuh kita.  Selagi perasaan kita bersih, maka kita biadanya dapat mendayagunakan kekuatan mata ketiga yang tersembunyi tersebut yang melampaui kekuatan pancaindra kita.
Kita semua adalah bagian dari stimulasi alam semesta dan juga makhluk rohani yang membawa juga badan jasmani yang mana ketika jasmani kita bekerja maka rohani kita cenderung kurang berfungsi ,bdan ketika memposisikan jasmani kita  istirahat dalam hening maka rohani atau indra keenam akan bekerja.

Secara tidak sadar pancaindra kita selalu bekerja untuk mengumpulkan informasi-informasi sebagai tumpukan data yang diendapkan pada indra keenam.  Ketika kita membutuhkannya maka otomatis pikiran akan memproses informasi yang diperlukan kemudian memunculkan dalam bentuk intuisi sebagai output dari proses pengolahan data.

Kebanyakan  orang tidak bisa mengeluarkan data tersebut maka disinilah perlunya mengaktifkan indra keenam.dan pada tekhnologi terbaru telah ditemukan foto aura dan teknologi ini bernama aura video station untuk melihat aura seseorang apakah memiliki indra keenam dengan melihat warna yang timbul pada dahi seseorang ketika difoto (biasanya warna yang terlihat campuran ungu dan merah )

Namun untuk orang yang memiliki kemampuan mengendalikan indra keenamnya yang sudah tinggi dan sangat pandai mengendalikan daya indra keenamnya tidak bisa terdeteksi .

Indra keenam atau disebut dengan alam bawah sadar, tentu saja tidak seperti pancaindra yang bisa dilihat bentuknya secara nyata dan bisa dipastikan keberadaannya.

Berbagai kemampuan daya indra keenam dapat dibagi dari beberapa disiplin situasi yakni:

1. Teleportasi yaitu kemampuan untuk memindahkan suatu obyek dari suatu tempat ketempat lain tanpa perantara perlengkapan alat fisik atau artinya teleportasi melibatkan dematerialisasi suatu benda yang akan dipindahkan ketempat yang jauh, dengan mengubah bentuk detail susunan atom atau sifat benda yang akan dipindahkan dan kembali kebentuk semula setelah sampai di tempat yang dituju dan contohnya adalah budaya negatif masyarakat kita yakni santet atau teluh.

2.Telekinesis adalah suatu kemampuan yang bisa dimanfaatkan untuk mempengaruhi pikiran beberapa orang disebuah lingkungan dengan kekuatan doa,batin dan pikiranyang disugesti dengan kuat ,dan contoh dalam hal ini ketika ada demo atau kerusuhan ada orang yang tampil menenangkan (ketika orang ini bicara para pendemo jadi tenang dan mungkin juga mau menuruti semua yang diucapkan ),kekuatan telekinesismampu mengantar seseorang menjadi pribadi yang berwibawa,berpengaruhdan bisa mempengaruhi sekitarnya,

3. Telepati adalah kemampuan seseorang untuk berkomunikasi antara satu pikiran dan pikiran yang lain atau berkomunikasi jarak jauh tanpa menggunaka tehnologi komunikasi yang canggih.dan cara kerjanya sebenarnya mirip telepon yaitu pengiriman suatu gelombang suara melalui frekuensi energi tertentu untuk disampaikan pada orang yang dituju,agar dipahami maksudnya,karena yang bekerja indra keenam maka maksud dan tujuan yang sampai dalam bentuk firasat atau tanda-tanda yang hanya bisa dirasakan penerima seperti gelisah,cemas dan tanda-tanda lain seperti melalui mimpi,

4. Levitasi adalah suatu kemampuan untuk dapat meringankan berat suatu benda agar mudah diangkat atau dipindahkan ,atau ini termasuk untuk meringankan tubuh seperti orang jaman dahulu yang mampu berjalan diatas air,

5.Clairvoyance adalah kemampuan menangkap atau menganalisa kilasan gambaran yang biasanya hadir dalam pikiran sebagai isyarat ,dan sering hadir dikeseharian kita,dan ini bisa jadi jembatan dalam memecahkan masalah,

6. Clairsentience adalah kemampuan seeorang untuk merasakan sesuatu yang lain (negatif ) dari orang yang ditemui padhal yang terlihat secara kasat mata tampak sempurna ,karena sinyal yang diterima berupa isyarat yang lebih sering kurang dipahami manusia,untuk itu kita harus mengasah ketajaman batin kita,yaitu merasakan perasaan2 yang muncul setiap kali mendengar tanda panggilan masuk seperti halnya ketika mendengar panggilan telepon.

7. Clairaudience merupakan isyarat indra keenam dalam bentuk bisikan atau suara batin yang berasal dari kekuatan diluar batas,mungkin beberapa dari kita mendengar peringatan akan suatu bahaya dengan seakan-akan kita mendengar suara –suara untuk memperingatkan ketika kita dalam bahaya.dan suara misterius merupakan manivestasi dari clairaudience,

8.Psycometri adalah sebuah kemampuan untuk mendapatkan datadari benda mati atau kemampuan untuk dapat menggali suatu informasi melalui media sebuah benda yang berkaitan dengan persoalan yang ingin diketahui,

9. Kemampuan untuk melihat suatu kejadian di masa depan tetapi ini berbeda dengan meramal (membaca sesuatu melalui media tertentu),dan kemampuan preconition ini juga lazim disebut kemampuan meneropong dengan mata batin,

10. Retrocognition adalah sebuah kemampuan yang biasnya digunakan untuk melihat kejadian-kejadian yang sudah lewat atau berbagi peristiwa yang sudah terjadi dimasa lalu,ini sama saja dengan cara kerja mmc pada sebuah ponsel yaitu menyimpan data tentang semua hal yang sudah pernah kita rekam ,dan sewaktu-waktu ingin melihat kita tinggal membukanya,

11.Mediumship adalah kemampuan indra keenam yang dihubungkan dengan sebuah sistem spirit di luar diri kita,metode yang dilakukan adalah dengan menggunakan jasa mediatoruntuk dipinjam jasad fisiknya,lalu dimasuki jiwa lain baik dari orang yang masih hidup atau yang sudah meninggal dan diajak berkomunikasi untuk membantu memecahkan masalah yang sedang dihadapi.

Selain hal di atas ada kemampuan indra keenam lainnya yang cenderung lebih sulit dipelajari yaitu:

1.Kemampuan abstrak wetensekhaf adalah sebuah kemampuan untuk dapat mengetahui isi tulisan sebuah buku tanpa harus membacanya secara langsung ini seperti kemampuan tembus pandang kesuatu obyek yang dimaksud,

2.Kemampuan relative abstrak wetensekhaf adalah kemampuanuntuk berhubungan dan berkomunikasi dengan dunia malaikat yang mana hal ini seperti pada kisah para nabi kita yang bisa berkomunikasi dengan malaikat sebagai utusan Tuhan untuk menyampaikan semua sabda dan firmannya,

3.Kemampuan absolute wetensekhaf adalah sebuah kemampuan yang tergolong sulit dipelajari dan menguasai kemampuan ini berarti seseorang mampu melihat kehidupan setelah kematian dan kemampuan ini hanya bisa dikuasai oleh beberapa orang saja itu pun kurang jelas kebenarannya.

Kini hampir semua hal mengedepankan metode dan teknologi dan faktor ilmu pengetahuan dianggap yang paling baik ,dan hal ini dianggab sebagai perbaikan metode lama yang dianggap kurang cocok dimasa kini. Semua ini karena tuntutan jaman dan ledakan tehnologi mengiringi perkembangan di era baru. Pada saat ini telah banyak dilahirkan para pemimpin dan penguasa yang meyakini bahwa dengan berpikir secara nyata dan nalar itu yang paling tepat dan ini berakibat banyak orang menolak keberadaan indra keenam dari sisi lain pada diri manusia karena ini dianggap tidak nyata, tidak masuk akal dan takhayul yang mereka pikir membawa akibat keterbelakangan.

Mengapa orang-orang di jaman ini sebagian besar menolak keberadaan indra keenam?
Hal ini karena sejak kecil mereka tidak dikenalkan adanya dunia lain diseberang kita yang memang tampak tidak nyata dan hanya dikenalkan dengan pendidikan yang mengandalkan cara berpikir yang nalar dan logika,dan beranggapan bahwa orang yang berpendidikan tinggi merasa malu apabila berpikir yang dianggap kurang nyata dan logika ,karena sepanjang hidup dan masa pendidikan mereka mendapat masukan keotaknya bahwa yang paling tepat adalah berpikir logika dan modern.

Padahal kalau kita pikir lebih jauh intuisi pada indra keenam kita berperan sangat penting dan signifikan didunia usaha dan juga dibidang lain ,seperti yang sudah kita bicarakan keberadaan indra keenam akan menunjang panca indra kita yang memiliki keterbatasan,dan mata batin kadang bisa melihat lebih jauh dari pada mata secara fisik ,banyak keputusan dibuat yang tidak hanya mengandalkan pertimbangan logika, melainkan juga mengikuti intuisi yang meletakkan pada keyakinan yang kuat terhadap gambaran atau intuisi yang ada pada diri seseorang .

Kombinasi kemampuan intelektual dan ketajaman intuisi akan mengantarkan seseorang menjadi pengusaha dan spekulan menjadi sukses dan hidupnya akan penuh keberuntungan dan rejeki yang melimpah.

 Langkah awal untuk mendapatkan manfaat dari indra keenam yang kita miliki adalah dengan meyakini bahwa apabila kita sukses maka kehidupan kita akan bahagia. Keyakinan ini akan seperti magnet bagi alam indra keenam kita untuk mengumpulkan segala informasi yang kita butuhkan untuk mencapai sukses di kehidupan kita.
Apabila kita berlaku sebaliknya maka indra keenam kita juga tidak akan bekerja bagi sukses pada kehidupan kita,kita sering meremehkan tanda-tanda pada tubuh dan pikiran kita apabila indra keenam kita memberikan sinyal sebagai tanda akan terjadi sesuatu hal pada diri kita ataupun mungkin orang-orang trdekat kita.

Sedangkan langkah utama untuk mendapatkan manfaat dari indra keenam adalah harus meyakini bahwa kesuksesan yang kita peroleh akan menjadikan hidup kita lebih bahagia.dan sebuah keyakinan akan mampu menjadi magnet bagi indra keenam kita agar terangsang terus sehingga akan berupaya mengumpulkan informasi-informasi yang kita butuhkan untuk pencapaian sukses tersebut.

Apabila kita mengabaikan semua itu ,berarti kita bukanlah orang yang peduli dengan sukses yang ingin kita capai,dan pertanda dari indra keenam yang dikirim kekita seperti yang mungkin pernah merasakan tanda-tanda pada tubuh kita,yaitu dada berdegub kencang ,bulu kuduk berdiri, tangan berkeringat ataupu tanda-tanda yang dikirim lewat mimpi kita bahkan kadang kejadian-kejadian spontan disekitar kita.  Misalnya kita mengkaitkan kejadian yang sedang terjadi dengan persaan tidak enak yang kita rasakan sebelumnya.pada jaman dulu indra keenam selalu dikaitkan dengan kesaktian seseorang misalnya seperti diadegan film memindahkan barang yang cukup berat dan besar hanya dengan tatapan mata,dan masih banyak contoh lainnya, akan tetapi setelah beberapa waktu kemudian beda jaman beda generasi dan tentu saja beda cara pandang serta beda tuntutan dan kepentingan.

Perbedannya sekarang orang mengaplikasikan indra keenamnya untuk mencapai kesuksesan, keharmonisan, dan menghadapi tantangan jaman, bagi pemilik perusahaan akan mempertajam indra keenamnya untuk membantu menilai calon pegawai barunya apakah produktif dan loyal.
Untuk pihak keamanan indra keenam digunakan untuk mengenali konflik yang mungkin akan terjadi sehingga mudah untuk mengatasinya.

Di dunia bisnis dan persahabatan, indra keenam dapat dipakai untuk mendeteksi kejujuran dan karakter teman ataupun teman bisnis bahkan seorang investor menggunakan indra keenam untuk mengasah ketajaman dan intuisi sehingga mampu menganalisis peta alur investasinya.

Indra keenam sebenarnya dimiliki hampir semua orang yang pernah lahir dan hidup didunia ini,hanya saja hanya sedikit orang yang tetap terasah dan menjadi cukup tajam,hal ini biasanya dipengaruhi oleh pola asuh dan pendidikan dari orang tua yang memiliki kecenderungan pandangan hidup yang sama yaitu tahu dan menyadari bahwa mereka memiliki indra keenam dan terus mengasahnya., Orang-orang seperti ini biasanya memiliki intuisi yang kuat menurut orang jawa dengan istilah “weruh sak durunge winarah“ dan biasanya dianggap orang-orang yang istimewa ,mereka ini sering diperingatkan oleh alam bawah sadarnya sebelum mengalami musibah atau mengalami kerugian dalam bisnisnya.

Bahkan kadang juga bisa mencegah orang lain mendapat musibah seperti contoh berikut : di suatu sore seorang teman dangan teman yang lain melihat balab mobil disudut kota tempat balapan berlangsung, ketika temannya berdiri didepan untuk melihat agar lebih jelas seperti biasa yang dia lakukan kalau sedang menonton, 8entah mengapa sore itu dia menyuruh temannya untuk mundur dan menjauh dari tempat itu. Setelah teman berpindah tempat tidak lama kemudian ada tabrakan hebat di antara pengendara motor dan mengakibatkan luka berat dan ada yang meninggal dari penonton yang berdekatan dengan tempat kejadian.

Masih banyak contoh kejadian yang berkaitan dengan indra keenam,coba kita ambil lagi contoh berikut ketika saya diperkenalkan dengan seseorang yang berniat mengajak saya untuk suatu bisnis dimana pesertanya sudah puluhan orang dan tersebar di berbagai kota,dengan gaya bicara yang meyakinkan, tetapi entah mengapa hati saya tidak nyaman dengan orang tersebut, entah karena modal saya yang kurang dan keengganan saya pinjam modal ke suami maka saya menolak untuk ikut serta untuk mengatasi rasa tidak enak maka sayalah yang membayar makanan dan minuman yang kami makan bersama saat itu. Setelah teman saya dan seseorang itu pergi entah mengapa dada saya menjadi lega sekali dan begitu juga pikiran saya terasa ringan ,beberapa hari kemudian barulah saya tahu makna semua itu, saya melihat siaran tv swasta yang memberitakan tentang berita penipuan yang pelakunya adalah orang yang sama yang mengajak saya bekerja sama, dan ternyata kerjasama yang ditawarkan kesaya adalah penipuan,dan pelakunya kabur dan jadi buron polisi dan akhirnya ditangkap tetapi uang para nasabah sudah terlanjur hilang tidak ada yang mengganti.

Tuhan telah memberikan kepada kita jiwa dan raga yang tidak ternilai. Namun sebagian dari manusia  tidak mau tahu karunia teresebut, tidak bersyukur. Sebagai ungkapan rasa syukur marilah kita mulai melihat karunia-karunia yang telah diberikan oleh Tuhan. setelah kita meluangkan waktu untuk melihat berbagai hal yang ada  di dalam diri ini maka kita dapat mensyukurinya. Lihatlah ke dalam diri kita, maka akan ditemukan banyak sekali karunia yang amat berharga. Semoga setelah mengetahui hal ini maka  kita akan lebih mencintai diri sendiri dan memanjatkan doa puji syukur dan terimakasih kepada Tuhan atas segala karunia ini.
Marilah  kita mulai mencari jatidiri, inilah rahasia mengapa setiap hari beberapa orang dapat membantu  orang lain untuk  memecahkan segala kesulitan atau mengirimkan terapi tanpa terkendala jarak, semua itu tiada lain berkat adanya Otak Bawah Sadar yg ada di otak kita.
Mungkin kita pernah merasakan saat-saat di mana diri ini seperti tidak berharga, segala aktivitas yang  dilakukan terasa kosong dan tidak berarti, bahkan seluruh aktivitas dianggap sebagai gerakan ritual belaka atau boleh dikatakan tidak bermakna dan kehilangan orientasi.
Pada dasarnya, jika  menyelidiki kehidupan  lebih dalam dan mendasar maka  akan ditemukan bahwa yang paling dicari oleh jiwa adalah bagaimana mengetahui makna hidup ini..

Ada banyak cara untuk mengetahui makna hidup sesuai dengan profesinya masing-masing. Meski minat masing-masing orang itu berbeda namun memiliki kecenderungan yang sebenarnya sama, yaitu menemukan arti hidup itu sendiri. Semua ini menunjukkan bahwa jiwa datang ke dunia ini adalah untuk menemukan, menyadari, dan memahami makna dari kehidupan ini.
Untuk sampai pada makna kehidupan yang sejati,  harus melewati jalur utama yang telah tersedia di dalam diri, tepatnya di alam bawah sadar . Setelah melewati jalur utama ini,  akan dijumpai alam semesta yang luar biasa. Layaknya mencari permaisuri lebah,  akan dihadang dengan rintangan kecil yang bertubi-tubi. Ketika  tak kunjung menemukan jalan itu, bersabarlah. Sungguh pencarian ini akan terasa misterius.
Mungkin juga kita pernah mengalami apa yang dilakukan hari ini seolah pernah terjadi sebelumnya, atau mungkin  pernah mengalaminya dalam mimpi lalu diwujudkan dalam dunia nyata.
Ketika hal itu terjadi,  mungkin kita akan tertegun dan merenung, lalu bertanya "Benarkah yang ada dalam mimpi itu?" Untuk menemukan kebenarannya,  harus sering menguji reputasi alam bawah sadar. Apakah benar ada dan terjadi?
Dalam tayangan film dan beraneka cerita, mungkin kita sudah pernah menyaksikan dan mendengar tentang kekuatan alam bawah sadar manusia. Jika tidak memercayai kedahsyatan kekuatan alam bawah sadar maka kita perlu menguji dan membuktikannya sendiri melalui kekuatan pikiran  sebagai potensi terbesar yang terpendam dalam diri .
Barangkali,  juga pernah menonton tayangan bagaimana orang2 tertentu yang mempunyai kekuatan khusus yang dapat menggunakan pikiran mereka untuk mengetahui pikiran orang lain, menebak angka2 tersembunyi, memprediksi peristiwa yang akan terjadi, dan peristiwa lain yang berada di luar kapasitas nalar manusia.
Sadar atau tidak, otak sebelah kanan  menyimpan potensi terbesar. Pada otak bagian kanan terdapat apa yang disebut inner mind (pikiran paling dalam), subconscious mind (pikiran alam bawah sadar), dan super conscious mind (super sadar). Bahkan, ada juga yang menyebutnya sebagai ruh / jiwa /spirit  manusia.
Ternyata, alam bawah sadar tidak pernah istirahat atau berhenti bekerja dalam kondisi apa pun. Pikiran bawah sadar tidak dapat dipengaruhi oleh pengaruh narkoba, alkohol atau kondisi apa pun. Bahkan dalam keadaan koma sekali pun alam bawah sadar tetap bekerja.
Otak kiri atau pikiran objektif akan istirahat ketika seseorang beristirahat tidur karena otak kiri bekerja melalui panca indra. Sedangkan otak bawah sadar (bagian kanan) memiliki kemampuan yang sering disebut kemampuan "indra keenam". Dengan lain kata setiap manusia memiliki indra keenam sejak lahir. Hanya saja sebagian besar manusia tidak tahu bagaimana menggunakannya.
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Jose Silva, seorang ahli dalam bidang otak dan pikiran manusia, ternyata semua manusia memiliki Extra Sensory Perception (ESP), atau juga bisa disebut sebagai intuisi atau indra keenam yang sering juga disebut kemampuan supernatural. Menurut pendapat umum, ESP hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu seperti paranormal. Namun pada kenyataannya kita juga mempunyainya.
Selain itu, ternyata alam bawah sadar  juga bisa meningkatkan kesuksesan, kebahagiaan, kekayaan, dan kesehatan, tentunya dengan teknik memanfaatkan kekuatan pikiran alam bawah sadar. Sehingga kita akan mendapatkan apa saja yg diinginkan, termasuk kekayaan, kesuksesan, kekasih, kesehatan, dan lain2
Hebatnya lagi, impian  dapat diwujudkan hanya dengan metode sederhana, yaitu menggunakan kekuatan pikiran alam bawah sadar. Bahkan,  dapat mengendalikan atau memengaruhi orang lain dengan metode sederhana ini.  Mungkin ada yg tidak percaya mendengar hal ini. Adalah hal yang biasa jika  berpikir seperti itu, karena memang  belum pernah diberi tahu akan rahasia besar ini.
Hal lain yang tidak kalah serunya,  dapat menggunakan pikiran alam bawah sadar untuk memengaruhi orang lain dari jarak jauh tanpa disadari oleh orang tersebut. Karena, pikiran alam bawah sadar  dapat berkomunikasi dengan pikiran orang lain. Pada jam tertentu setiap hari, ada masa di mana pikiran alam bawah sadar  dapat menjelajahi, berkomunikasi, dan memengaruhi orang lain.
Pernahkah bermimpi bertemu dengan orang-orang yang tidak pernah dikenal? 
Atau pernahkah bermimpi melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan? 
Atau pernahkah  bertemu dengan teman-teman, saudara atau kerabat dalam mimpi ? 
Jika jawabannya YA, itu merupakan pertanda bahwa pikiran alam bawah sadar  menjelajahi dunia yang sulit dipahami.
Bahkan, pikiran  dapat "melihat" apa yang terjadi ratusan tahun yang lalu. Mengapa bisa demikian? Karena, alam bawah sadar  merekam semua peristiwa yang terjadi pada masa lampau. Tentunya, semua terkesan dan kedengaran tidak masuk akal. Nanti  akan kita dapati bahwa hal tersebut sudah dibuktikan secara ilmiah.
Demikianlah artikel pembuka untuk mengulik Otak Bawah Sadar Kita.

Baca juga :
OTAK BAWAH SADAR (Bagian 2)
Potensi diri dan Otak Bawah Sadar